Telkomsel: Layanan Telepon dan SMS di Papua Berangsur Pulih

Cindy Mutia Annur
30 Agustus 2019, 11:49
layanan telepon dan sms di papua berangsur pulih
ANTARA FOTO/Indrayadi TH
Ilustrasi, warga menyaksikan bangunan yang terbakar saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019). Telkomsel memastikan layanan telepon dan SMS di Papua berangsur pulih.

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengatakan bahwa layanan telepon dan SMS atau pesan singkat di Papua berangsur pulih. Gangguan telekomunikasi sempat terjadi karena gedung pelayanan pelanggan TelkomGroup di Koti, Jayapura terbakar, kemarin (29/8).

Hingga saat ini, gedung tersebut belum dapat beroperasi. “Saat ini layanan telepon dan SMS Telkomsel di sejumlah titik di Papua sudah berangsur pulih,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam siaran pers, Jumat (30/8).

Dia menegaskan, Telkomsel fokus menjalankan kegiatan pengamanan dan penjagaan aset perusahaan dan Telkom Group. Terkait dengan gedung pelayanan yang terbakar, perusahaan belum dapat memastikan waktu pemulihannya.

Hanya, ia menegaskan bahwa perusahaan akan terus menyampaikan perkembangan terbaru mengenai kondisi aset Telkomsel dan Telkom Group, terutama di wilayah terdampak. “Pelanggan tetap dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188,” kata dia.

(Baca: Menkominfo Sebut Ada yang Potong Kabel Telkom di Jayapura)

Dia juga menegaskan bahwa keamanan dan keselamatan karyawan beserta keluarganya merupakan hal terpenting bagi perusahaan. Karena itu, Telkomsel terus berkoordinasi dengan pemerintah, TNI, serta aparat penegak hukum.

Upaya tersebut dilakukan untuk membantu pengamanan di Papua. Juga untuk mempercepat proses pemulihan jaringan telekomunikasi yakni telepon dan SMS. Dengan begitu, perusahaan bisa memastikan keamanan karyawan di Papua.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...