Bertolak ke Boyolali, Jokowi Hadiri Peluncuran Mobil Esemka

Dimas Jarot Bayu
6 September 2019, 13:04
Esemka, Jokowi, Otomotif.
ANTARA FOTO/ALOYSIUS JAROT NUGROHO
Sejumlah mobil Esemka terparkir di halaman pabriknya di Boyolali, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo dijadwalkan meluncurkan mobil Esemka pada hari Jumat (6/9).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peluncuran mobil milik PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Esemka) pada hari Jumat (6/9) ini. Untuk diketahui, Esemka berencana meluncurkan mobil perdana berjenis kendaraan niaga ringan (pikap) dengan nama Esemka Bima 1.2L dan Esemka Bima 1.3L. 

Mengutip keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat sekitar pukul 08.00 WIB. Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Jokowi  langsung bertolak ke lokasi pabrik Esemka untuk melakukan pengecekan.

Advertisement

“Presiden akan meninjau sarana dan prasarana produksi produk esemka,” kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, Jumat (6/9).

(Baca: Jejak Suram Mobil Nasional, Bagaimana Nasib Esemka?)

Setelah melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang, Jokowi diagendakan untuk menyerahkan sertifikat tanah di Kabupaten Sukoharjo.

Adapun pada sore hari, Presiden akan meresmikan Pembukaan Konsultasi Nasional XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Tahun 2019. Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement