Jelang Akhir Masa Jabatan, Menteri Susi Minta Maaf

Penulis: Rizky Alika

Editor: Ratna Iskana

9/9/2019, 20.56 WIB

Susi Juga mengucapkan terima kasih kepada awak media maupun staf Kementerian Kelautan dan Perikanan yang saling bahu membahu mendukung kinerjanya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, di Jakarta, Senin, (22/02). Jelang akhir masa jabatannya, Susi meminta maaf adan berterima kasih kepada awak media dan seluruh staf Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta maaf kepada wartawan jelang akhir masa jabatannya. Permohonan maaf tersebut disampaikan dalam konferensi pers capaian kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan hingga Agustus 2019.

Susi mengaku dirinya selama ini memang sedikit tengil. "Mohon maaf apabila selama kita berinteraksi ada hal-hal yang tidak mengenakkan awak media. Saya orangnya sedikit tengil," kata Susi di kantornya, Jakarta, Senin (9/9).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada awak media maupun staf Kementerian Kelautan dan Perikanan yang saling bahu membahu mendukung kinerjanya. Komitmen yang dijalankan oleh stafnya juga dijalankan dengan kerendahan hati.

Susi mengatakan, tugasnya selama menjadi menteri merupakan perjalanan yang panjang, selama 4,5 tahun. Namun, tugasnya tersebut juga terasa singkat.

Ke depan, ia berharap dapat bertemu kembali dengan para awak media. Bahkan, ia mempersilakan awak media untuk berkunjung ke kediamannya di Pangandaran.

"Mudah-mudahan kita bertemu lagi, makan siang atau apa. Kalau tidak ada waktu, saya tidak jadi menteri, datang saja ke Pangandaran," ujar dia.

(Baca: Susi Pudjiastuti, Menteri Nyentrik yang Paling Berpengaruh di Twitter)

Sebelum acara konferensi pers dimulai, sejumlah wartawan diajak berkunjung ke ruang kerja Susi. Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Lily Aprilya Pregiwati mempersilakan awak media untuk masuk dan menikmati hidangan.

Berdasarkan pantauan katadata, ruang kerja Susi didominasi oleh warna putih dan emas. Ruangan juga dilengkapi dengan sejumlah lampu gantung berukuran sedang.

Ruangan tersebut memiliki empat layar besar yang digunakan untuk memantau perairan Indonesia maupun twitter milik Susi. Selain itu, terdapat satu layar besar yang digunakan untuk memantau berita dari stasiun televisi nasional.

Di sudut ruangan lainnya, Susi memajang sebuah lukisan abstrak beserta pajangan sejumlah keramik. Keramik tersebut diletakkan di dalam lemari kaca.

Pada dinding lainnya, foto keluarga Susi dipajang dengan ukuran sedang. Foto tersebut berisi Susi bersama dengan anak-anaknya di salah satu studio foto.

(Baca: Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti Dianggap Layak Jadi Menteri 2 Periode)

Reporter: Rizky Alika

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan