Pesta Belanja Online 9.9 Dimulai, E-commerce Tawarkan Ragam Diskon

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Yuliawati

9/9/2019, 18.42 WIB

Beberapa e-commerce menggelar pesta belanja online 9.9 untuk menarik konsumen berbelanja.

diskon, belanja online 9.9
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Tawaran diskon membuat masyarakat antusian menyambut pesta belanja online 9.9.

Pesta belanja online 9.9 hari ini menandakan dimulainya pesta belanja online akhir tahun di Indonesia hingga Hari Belanja Nasional (Harbolnas) pada Desember mendatang.  Beberapa e-commerce menggelar pesta belanja online 9.9 untuk menarik konsumen berbelanja hingga akhir tahun.

Berikut beberapa e-commerce yang menawarkan diskon hingga akhir tahun:

1. ShopBack ShopFest

ShopBack ShopFest yang merupakan festival belanja online yang diselenggarakan selama 4 bulan, mulai hari ini (9/9) hingga 30 December 2019 mendatang.

Selama ShopBack ShopFest berlangsung, ada beragam promo yang ditawarkan, seperti potongan harga dan cashback hingga 99% untuk pembelian beragam kategori produk mulai dari fesyen hingga groceries. Selain itu, juga ada tambahan cashback dengan total Rp 20 juta untuk pembelian tiket Air Asia di platform ShopBack.

(Baca: Semarak 9.9 dan Dimulainya Pesta Belanja Online Akhir Tahun)

2. Lazada Indonesia

Festival ini melibatkan ratusan brand lokal dan internasional. Tahun ini e-commerce tersebut turut berpartisipasi di ajang On/Off Festival dan menyelenggarakan Live Streaming hiburan berupa musik hingga fesyen, kecantikan, teknologi, sport bersama brand maraton selama 9 jam yang berhasil mencetak rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), untuk Live Streaming melalui aplikasi belanja online dengan durasi terlama.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia mengatakan, perusahaan terus berupaya memahami kebutuhan konsumen dan menyesuaikannya dengan tren gaya hidup terkini, salah satunya dengan menyatukan pengalaman berbelanja dan hiburan online.

"Kami harap dapat terus menyajikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan pastinya semudah serta sedekat genggaman konsumen,” kata Monica, beberapa waktu lalu.

3. Shopee

E-commerce asal Singapura ini turut menggelar pesta belanja 9.9. Selain menggelar berbagai promo, perusahaan juga menggelar acara hiburan kemarin (8/9) di dua stasiun televisi nasional dengan menghadirkan beberapa penampilan artis ternama seperti Brand Ambassador Shopee yakni Cristiano Ronaldo dan beberapa artis lokal lainnya.

Ada pun gelaran pesta diskon 9.9 ini berlangsung selama 16 Agustus sampai 9 September 2019. Sebelumnya, perusahaan e-commerce itu menargetkan, lebih dari 5,8 juta transaksi pada hari terakhir kampanye.

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar menyampaikan, sulit untuk memantau perkembangan transaksi di e-commerce. “Namun, kami selalu menargetkan lebih besar dibanding pencapaian sebelumnya,” kata dia di Jakarta, Kamis (29/8).

Pesta diskon 9.9 tersebut digelar di tujuh negara cakupan Shopee, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina. Pada Shopee 9.9 Super Shopping Day 2018, jumlah pembeli meningkat empat kali dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Perusahaan asal Singapura itu menerapkan promo yang berbeda setiap harinya. Di antaranya gratis ongkos kirim, voucher, koin hingga diskon 90%. Shopee memasang target lebih dari 5,8 juta transaksi dengan beragam program diskon yang ditawarkan.

(Baca: Shopee Target Lebih dari 5,8 Juta Transaksi Saat Pesta Diskon 9.9)

4. Tokopedia

Tokopedia turut menggelar pesta 9.9 di platformnya. Di Tokopedia, ada berbagai penawaran produk dengan harga serba ‘99’ di mana beberapa produk memiliki harga dengan nominal unik yakni mulai dari Rp 9.999 hingga 999.999. Ada pula tawaran gratis ongkos kirim dengan mencantumkan kode promo tertentu.

5. Blibli

Blibli.com menggelar penawaran produk dengan diskon sebesar 9 % pada semua produk pria yang terdiri dari pakaian, tas, jam tangan, hingga sepatu. Konsumen, terlebih dahulu juga harus mencantumkan kode promo tertentu untuk mendapatkan diskon yang hanya berlangsung pada hari ini saja.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

VIDEO PILIHAN