Shopee Target Lebih dari 5,8 Juta Transaksi Saat Pesta Diskon 9.9

Penulis: Desy Setyowati

29/8/2019, 16.02 WIB

Shopee berikan diskon hingga 90% selama pesta diskon 9.9.

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar, CEO Creativepreneur Putri Tanjung, dan Tech Blogger Ario Pratomo. Shopee target lebih dari 5,8 juta transaksi selama pesta diskon 9.9 tahun ini.
Shopee
Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar, CEO Creativepreneur Putri Tanjung, dan Tech Blogger Ario Pratomo. Shopee target lebih dari 5,8 juta transaksi selama pesta diskon 9.9 tahun ini.

Shopee kembali menggelar pesta diskon 9.9 selama 16 Agustus sampai 9 September 2019. Perusahaan e-commerce itu menargetkan, lebih dari 5,8 juta transaksi pada hari terakhir kampanye.

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar menyampaikan, sulit untuk memantau perkembangan transaksi di e-commerce. “Namun, kami selalu menargetkan lebih besar dibanding pencapaian sebelumnya,” kata dia di Jakarta, Kamis (29/8).

Pesta diskon 9.9 tersebut digelar di tujuh negara cakupan Shopee, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina. Pada Shopee 9.9 Super Shopping Day 2018, jumlah pembeli meningkat empat kali dibanding periode sama tahun sebelumnya.

(Baca: Riset: Rerata Konsumen Indonesia Belanja Rp 3,9 Juta di E-commerce)

Perusahaan asal Singapura itu menerapkan promo yang berbeda setiap harinya. Di antaranya gratis ongkos kirim, voucher, koin hingga diskon 90%.

Untuk mencapai target lebih dari 5,8 juta transaksi, Shopee menerapkan program loyalitas baru. Salah satunya, gim Shopee Tangkap yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). “Kami akan dorong di situ (Shopee Tangkap),” katanya.

Selain itu, ada beberapa program yang digelar selama Shopee 9.9 Super Shopping Day 2019. Di antaranya Goyang Shopee, Shopee Lucky Prize, Shopee Potong, Kuis Shopee, Shopee Feed, dan Shopee Live.

(Baca: Cetak Penjualan Rp 54 T, Shopee E-Commerce Terpopuler di Asia Tenggara)

Rezki mencatat, gim merupakan salah satu fitur yang efektif menarik pengunjung ke platform Shopee. Goyang Shopee misalnya, sudah dimainkan 500 juta kali sejak diluncurkan pada kuartal akhir tahun lalu.

Kemudian, fitur yang mirip dengan media sosial seperti Shopee Live juga sudah dimainkan 200 juta kali sejak dirilis. Karena itu, perusahaannya tengah mengembangkan beberapa inovasi baru guna menggaet lebih banyak pengguna.

Hanya, dia enggan merinci fitur yang bakal dirilis maupun waktu peluncurannya. “Ada inovasi-inovasi yang kami lihat dari perilaku masyarakat. Tetapi nanti lah (kami sampaikan),” kata dia.

Sepanjang pesat diskon 9.9 tahun lalu, ada tiga kategori yang paling diminati. Di antaranya Gadget, Komputer & Aksesoris, Fashion Wanita, dan Fashion Pria.

(Baca: Startup Asal Singapura Beri Promo Rp 117 Miliar ke Pengguna Indonesia)

Reporter: Desy Setyowati

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan