Gaet Pluang, Bukalapak Luncurkan Fitur Cicil Emas Mulai 1 Gram

Cindy Mutia Annur
18 September 2019, 15:42
Co-Founder Pluang Claudia Kolonas dan Head of Investment Solution Bukalapak Dhinda Arisyiya dalam peluncuran produk Cicil Emas di Jakarta, Rabu (18/9)
Cindy Mutia Annur | Katadata
Co-Founder Pluang Claudia Kolonas dan Head of Investment Solution Bukalapak Dhinda Arisyiya dalam peluncuran produk Cicil Emas di Jakarta, Rabu (18/9)

Bukalapak meluncurkan fitur baru Cicil Emas sebagai bagian dari pengembangan fitur Buka Emas di platformnya. Fitur tersebut hasil kerja sama dengan startup teknologi finansial (fintech) investasi emas Pluang.

Head of Investment Solution Bukalapak Dhinda Arisyiya mengatakan, investasi emas cocok dilakukan saat ini. Apalagi, harga emas dalam setahun terakhir terus naik. Maka itu, perusahaan bersama Pluang meluncurkan fitur Cicil Emas dan berharap dapat membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk berinvestasi dengan mencicil emas.

Perusahaan membidik pengguna fitur dari kalangan milenial, pekerja produktif, hingga ibu rumah tangga. Dhinda optimistis lewat fitur ini, pengguna fitur Buka Emas di Bukalapak bisa naik 10% tahun ini. Per Juli lalu, pengguna fitur Buka Emas diklaim telah mencapai 2,5 juta, sedangkan pengguna platform Bukalapak mencapai 65 juta.

"Kami targetkan pertumbuhan mencapai double digit hingga akhir tahun karena kami optimistis pengguna (fitur) Buka Emas semakin lama semakin banyak," ujar Dhinda saat Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (18/9).

(Baca: Susul Bukalapak dan Tokopedia, Shopee Siap Luncurkan Reksa Dana)

Ia menjelaskan, pengguna bisa mulai mencicil emas dengan jumlah minimum 1 gram dengan tenor cicilan tiga hingga 24 bulan. Besaran cicilan akan disesuaikan dengan tenor dan jumlah besaran emas yang akan diinvestasikan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...