Gojek Dapat Tambahan Modal dari AIA Financial

Desy Setyowati
18 September 2019, 21:22
Gojek menggumumkan perolehan tambahan modal dari AIA Financial.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, helm Gojek logo baru di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (29/7). Gojek menggumumkan perolehan tambahan modal dari AIA Financial.

Gojek mengumumkan perolehan tambahan modal dari PT AIA Financial. Investasi itu merupakan bagian dari putaran pendanaan Seri F yang tengah digalang decacorn Tanah Air tersebut.

Hanya, Gojek enggan menyebutkan besaran dana segar yang diperoleh dari anak usaha AIA Group Limited tersebut. “Bergabungnya AIA Indonesia akan semakin mengukuhkan langkah Gojek untuk menghadirkan lebih banyak lagi perubahan-perubahan positif,” kata Co-Founder Gojek Kevin Aluwi dalam siaran pers, Rabu (18/9).

Selain itu, Gojek dan AIA Financial menjalin kerja sama strategis. Namun, Kevin tidak merinci kolaborasi dengan perusahaan yang juga dikenal sebagai AIA Indonesia itu.

Ia hanya mengatakan bahwa kerja sama strategis ini akan mendorong Gojek dan AIA untuk mengembangkan platform, produk serta layanan yang lebih bermanfaat lagi bagi konsumen di Indonesia. Apalagi, aplikasi Gojek sudah diunduh lebih dari 155 juta kali di Asia Tenggara.

(Baca: Babak Baru Pertarungan Gojek dan Grab di Tiga Layanan)

Sebagai bagian dari kerja sama ini, AIA Indonesia akan menjadi pilar penting dalam strategi layanan keuangan Gojek. Di antaranya menyediakan solusi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, serta produk wellness bagi para pengguna, mitra pengemudi, serta pedagang yang tergabung di ekosistem Gojek di Indonesia.

Gojek dan AIA akan merancang dan mengembangkan penawaran produk wellness dari Grup AIA. Kevin mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait asuransi jiwa dan kesehatan.

“AIA merupakan mitra penting bagi perwujudan misi kami dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” kata dia. Ia optimistis, kombinasi antara pengetahuan Gojek terkait konsumen dan keahlian AIA di bidang asuransi akan memberikan nilai tambah bagi konsumen.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...