Summarecon Tawarkan Obligasi Rp 700 Miliar Untuk Biayai Operasional

Image title
25 September 2019, 20:27
summarecon agung, penerbitan obligasi, properti
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi sektor properti. Emiten properti PT Summarecon Agung Tbk berencana menerbitkan obligasi dengan total Rp 700 miliar yang terbagi dalam dua tenor. Dana dari obligasi ini akan digunakan untuk biaya operasional perusahaan dan entitas anaknya.

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) berencana untuk menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2019 dengan nilai pokok sebesar Rp 700 miliar. Dana yang didapatkan dari penerbitan obligasi ini bakal digunakan perseroan untuk membiayai kegiatan operasional, termasuk entitas anak.

Dalam keterbukaan informasi yang diunggah perseroan pada hari ini, Rabu (25/9), dijelaskan lebih rinci, operasional yang dimaksud yaitu biaya pembangunan hunian, bangunan komersial dan kavling, beserta sarana dan prasana penunjang lainnya.

Advertisement

Sementara, penyaluran dana kepada entitas anak akan diberikan oleh perseroan dalam bentuk pinjaman atau melalui penyertaan modal.

Obligasi ini memiliki memiliki dua seri dengan besaran kupon dan tenor yang berbeda. Untuk obligasi Seri A, jumlah yang ditawarkan sebesar Rp 500 miliar dengan kupon sebesar 9,125% per tahun dan bertenor 3 tahun. Sementara, untuk obligasi Seri B, jumlah yang ditawarkan sebesar Rp 200 miliar dengan kupon 9,5% per tahun dan bertenor 5 tahun.

(Baca: Summarecon Segera Persiapkan Ekspansi ke Ibu Kota Baru)

Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada tanggal 10 Januari 2020, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi adalah pada tanggal 10 Oktober 2022 untuk obligasi seri A dan 10 Oktober 2024 untuk obligasi seri B.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement