Agar Lebih Likuid, Merdeka Copper Pecah Nilai Saham Rasio 1:5

Image title
25 September 2019, 17:21
merdeka copper, stock split,
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. PT Merdeka Copper Gold Tbk melakukan stock split untuk membuat saham mereka menjadi lebih menarik bagi investor, sehingga akan mengundang investasi dan meningkatkan likuiditas perusahaan.

PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) melakukan pemecahan nilai saham atau stock split dengan rasio 1:5. Tujuannya mendorong likuditas perdagangan saham perusahaan tambang ini di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Presiden Direktur MDKA Tri Boewono mengatakan, jika makin banyak jumlah saham yang beredar dengan harga per saham lebih kecil maka akan memperluas akses bagi investor retail untuk berinvestasi di Merdeka Copper.

Advertisement

"Stock split membuat harga saham mejadi lebih rendah dan lebih murah sehingga memiliki valuasi yang sangat menarik bagi investor," ujarnya di Jakarta, Rabu (25/9).

Ia pun tak khawatir stock split tersebut akan menurunkan harga saham MDKA. Alasannya, selama ini perseroan memiliki kinerja yang baik, dan masih sesuai target yang ditetapkan. Jadi, perusahaan akan terus fokus menjaga kinerja.

(Baca: Direstui Pemegang Saham, Merdeka Copper Gold akan Segera Tambah Modal)

"Ini meningkatkan likuditas. Perlu dilihat kinerja perusahaan sendiri yang on the track dan on bugdet," ujar Sekretaris Perusahaan Merdeka Copper Adri Adriansyah Sjoekri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement