Startup Tanda Tangan Digital, PrivyID Dapat Pendanaan dari Telkomsel

Desy Setyowati
26 September 2019, 08:57
Startup PrivyID dapat pendanaan seri A dari unit usaha Telkomsel, Telkomsel Mitra Inovasi.
Telkomsel
Ilustrasi, TMI-PrivyID. Startup PrivyID dapat pendanaan seri A dari unit usaha Telkomsel, Telkomsel Mitra Inovasi.

Startup penyedia tanda tangan digital, Privy Identitas Digital (PrivyID) mengumumkan perolehan pendanaan perpanjangan Seri A dari Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). TMI merupakan anak usaha Telkomsel dan MDI Ventures.

CEO TMI Andi Kristianto menilai, teknologi antarmuka pemrogaman aplikasi alias application programming interface (API)  dan proses kerja yang sistematis (workflow) lewat produk PrivyID menciptakan operasional yang efektif dan efisien bagi pengguna. “Layanan PrivyID kini dalam posisi untuk tumbuh secara signifikan, yang sekaligus mengakselerasi inklusi keuangan,” katanya dikutip dari siaran pers, Rabu (25/9).

Advertisement

Ia optimistis, kolaborasi PrivyID dengan produk, aset dan sumber daya dari Telkomsel akan menghadirkan banyak pengembangan inovasi menarik di bidang ini dalam beberapa tahun ke depan. Untuk itu, TIM berinvestasi di PrivyID.

CEO PrivyID Marshall Pribadi menyebutkan, layanannya sudah digunakan lebih dari 4,5 juta orang. Selain itu, lebih dari 205 institusi menggunakan produk PrivyID. Di antaranya Telkom Group, BRI, Mandiri, Investree, BCA Finance dan Adira Finance.

“Sejak awal berkembangnya PrivyID, Telkom Group telah memegang peranan yang sangat penting. Selain mendapatkan fondasi pengetahuan yang esensial, kami juga memperoleh jejaring koneksi yang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan pijakan di industri,” kata dia.

(Baca: Fintech Pakai Tanda Tangan Digital, PrivyID Target Gaet 500 Perusahaan)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement