Energi Mega Persada Mulai Pengeboran Dua Sumur di Mozambik Tahun Ini

Image title
27 September 2019, 19:38
Energi Mega Persada
Energi Mega Persada
Ilustrasi, anjungan di Blok Mallaca Strait yang dikelola Energi Mega Persada (EMP). EMP akan mengebor dua sumur di Blok Buzi.

PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) mulai ekspansi bisnis di luar negeri, salah satunya di Blok Buzi, Mozambik, Afrika. Melalui anak usaha Buzi Hydrocarbons Pte. Ltd (BHPL), perusahaan dengan kode emiten ENRG ini menargetkan bisa mengebor dua sumur eksplorasi pada tahun ini.

Adapun investasi untuk proyek tersebut diperkiarakan mencapai US$ 50 juta dolar. "Untuk Blok Buzi kami akan start drilling tahun ini. Diharapkan drilling sudah bisa dilakukan di dua sumur," kata Direktur EMP Edoaruds Ardianto Windoe di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat (27/9).

Proyek migas di Afrika tersebut merupakan kerja sama dari BPHL dan Empressa Nacional de Didrocarbonetos (ENH) yang diumumkan ke publik pada bulan lalu. Adapun 75% kepemilikan saham dimiliki oleh BPHL, sedangkan 25% ENH.

(Baca: Bakrie Getol Ekspansi Bisnis Hulu Migas, dari Kangean hingga Mozambik)

Selain menggarap proyek migas, EMP juga ekspansi ke proyek pertambangan di Afrika melalui anak usaha EMP Mining Overseas Pte. Ltd. Anak usaha tersebut telah meneken kesepakatan bisnis dengan perusahaan mineral dari Mozambik, yaitu AAI Commercio & Servicos.E.I.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...