Energi Mega Targetkan Produksi Migas Naik 35 Ribu BOEPD di Akhir 2019

Image title
27 September 2019, 20:00
Energi Mega Persada
Dok. Chevron
Ilustrasi, kegiatan pengeboran migas. Energi Mega Persada (EMP) menargetkan produksi migas tahun ini mencapai 35 ribu boepd.

PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) menargetkan produksi migas di semester II 2019 bisa meningkat hingga 35 ribu barel setara minyak per hari (boepd). Sedangkan hingga pertengahan tahun ini, produksi migas EMP baru mencapai 24 ribu boepd.

Vice President Investor Relations & Corporate Communications Energi Mega Persada Herwin W. Hidayat mengatakan peningkatan terbesar disumbang dari Blok Bentu di Riau dan Blok Kangean di Jawa Timur. Ditambah produksi gas di Blok Malacca Strait dan Tonga yang cukup stabil.

"Diharapkan pada semester II ini,  produksi Blok Bentu dari 7o MMscfd jadi 80 MMscfd. Blok Kangean dari 50 MMscfd jadi 75 MMscfd," ujar Herwin saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Jumat (27/9).

Herwin mengatakan peningkatan produksi sejalan dengan penyelesaian fasilitas produksi gas di Blok Bentu. Sedangkan di Blok Kangean ada penambahan produksi dari pengembangan lapangan baru.

Saat ini terdapat tiga lapangan migas yang berproduksi di Blok Kangean, yaitu Lapangan Sirasum, Lapangan Batur, dan Lapangan Terang. Sebelumnya hanya Lapangan Terang saja yang memberikan sumbangan produksi migas.

(Baca: Energi Mega Persada Mulai Pengeboran Dua Sumur di Mozambik Tahun Ini)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...