Antisipasi Demonstrasi Besar, 232 Polisi Bersiap Atur Lalu Lintas DPR

Image title
Oleh Ekarina
30 September 2019, 09:19
Mahasiswa yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR RI telah memenuhi badan jalan dan menimbulkan kemacetan, di Jakarta, Selasa (24/9/2019).
KATADATA/AJENG DINAR ULFIANA
Mahasiswa yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR RI telah memenuhi badan jalan dan menimbulkan kemacetan, di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan 232 personel kepolisian  untuk menjaga kelancaran arus kendaran di sekitar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Langkah ini dilakukan terkait rencana aksi unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat yang  digelar hari ini. 

"Kekuatan personel disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan di depan gerbang Gedung Parlemen," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir, dikutip dari Antara , Senin (30/9). 

Advertisement

Petugas juga menutup Jalan Gatot Subroto arah Slipi yang melintas di depan gerbang Gedung DPR/MPR terkait unjuk rasa mahasiswa hari ini.

Penutupan Jalan Gatot Subroto arah Slipi menurutnya  sudah dilakukan sejak tiga hari lalu terkait dengan aksi mahasiswa dan rencana Sidang Paripurna Pelantikan Anggota DPR/MPR periode 2019-2024.

(Baca: Meski Diancam Kampus, Aliansi Akademisi Dukung Demonstrasi Mahasiswa)

Polisi juga meningkatkan pengamanan dengan memasang MCB, kawat berduri, dan penghalang air di depan gerbang Gedung DPR/MPR.

Pengalihan Lalu Lintas 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement