Warganet Mengeluh Twitter dan TweetDeck Down Sejak Siang Hari Ini

Desy Setyowati
Oleh Desy Setyowati - Cindy Mutia Annur
2 Oktober 2019, 16:46
Twitter
YouTube
Pengguna mengeluh platform Twitter dan TweetDeck mengama

Pengguna Twitter mengeluh karena tidak bisa mengakses platform TweetDeck sejak siang hari ini (2/10). Perusahaan pengembang media sosial asal Amerika Serikat (AS) ini mengakui terjadi gangguan di platform mereka.

Namun, Twitter tidak menjelaskan penyebab permasalahan tersebut. "Kami mengalami gangguan di Twitter dan TweetDeck. Anda mungkin mengalami masalah saat menggunggah (tweeting), mendapatkan notifikasi, atau melihat pesan langsung (direct message/DM)," kata Twitter melalui akun resminya @TwitterSupport, Rabu (2/10).

Twitter hanya memastikan bahwa perusahaan tengah mengatasi persoalan tersebut. "Kami sedang mengerjakan perbaikan, dan akan segera kembali normal," demikian dikutip dari akun resmi Twitter.

(Baca: Gangguan Atas Facebook, Instagram, dan Whatsapp Terjadi di Tiga Benua)

Berdasarkan situs DownDetector.id, keluhan pengguna atas gangguan di platform Twitter terjadi sejak 9.14 PM EDT atau 8.14 WIB. Keluhan sempat menurun, lalu meningkat lagi pada sekitar 14.30 PM EDT atau sekitar 15.30 WIB.

Keluhan pengguna berasal dari banyak negara, mulai dari AS, Eropa hingga Indonesia. Pengguna Twitter yang mengeluh lewat situs atau website sebanyak 49%. Lalu, yang mengeluh lewat iPhone atau iPad  30% dan Android 20%.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati, Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...