Citilink Alihkan 128 Penerbangan dari Halim ke Bandara Soetta

Penulis: Ekarina

4/10/2019, 14.00 WIB

Perusahaan bakal mengalihkan sejumlah penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta pada jam tertentu.

Pesawat Citilink di Hangar GMF,  Tanggerang,  Banten (2/3). Saat ini Garuda Indonesia mengoperasi 24 pesawat berbadan lebar Aibus A330 sementara unit biaya rendahnya Citilink mengoperasikan 51 unit A320. 
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Pesawat Citilink di Hangar GMF,  Tanggerang,  Banten (2/3). Saat ini Garuda Indonesia mengoperasi 24 pesawat berbadan lebar Aibus A330 sementara unit biaya rendahnya Citilink mengoperasikan 51 unit A320. 

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mengalihkan sementara 128 penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta. Pengalihan ini terkait rangkaian kegiatan HUT TNI yang akan berlangsung dari 30 September hingga 5 Oktober 2019.

Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan perusahaan bakal mengalihkan sejumlah penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta pada jam tertentu. "Dengan ini diharapkan kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan nyaman dan lancar," katanya dikutkip dari keterangan resmi, Jumat (4/10).

Adapun 128 penerbangan Citilink Indonesia yang akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta mencakup sejumlah destinasi seperti Malang, Yogyakarta, Palembang, Solo, Medan, Semarang, Denpasar, Kulon Progo, dan Silangit.

(Baca: Persiapan HUT TNI, Penerbangan Pesawat Komersil di Halim Terganggu)

Rinciannya, 72 penerbangan di tanggal 30 September - 2 Oktober 2019. Kemudian sebanyak 28 penerbangan pada tanggal 3 Oktober, 10 penerbangan untuk penerbangan 4 Oktober dan 18 penerbangan pada 5 Oktober 2019.

“Citilink Indonesia melalui call center  juga telah telah menginformasikan kepada penumpang melalui SMS perihal pengalihan penerbangan," katanya.

(Baca: Kemenhub Sebut Sriwijaya Air Putuskan Rujuk dengan Citilink)

Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIIA) ini juga memberikan beberapa opsi seperti reschedule atau refund demi kenyamanan penumpang.

Bagi penumpang yang jadwal penerbangannya terdampak dapat melakukan reschedule atau refund sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dengan menghubungi call center  Citilink Indonesia di 0804-1-080808.

 

 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan