Startup Minuman Besutan Putra Jokowi Siap Luncurkan Aplikasi pada 2020

Cindy Mutia Annur
21 Oktober 2019, 21:08
Startup kuliner Goola dan Mangkok Ku berkolaborasi meluncurkan flagship store perdana mereka di Kota Kasablanka, Jakarta.
Cindy Mutia Annur / Katadata
Startup kuliner Goola dan Mangkok Ku berkolaborasi meluncurkan flagship store perdana mereka di Kota Kasablanka, Jakarta.

Startup minuman tradisional Goola besutan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka siap meluncurkan aplikasi pada tahun depan. Platform tersebut diharapkan bisa semakin menyempurnakan bisnis perusahaan. 

"Pemesanan lewat aplikasi itu sangat efektif dan menguntungkan, apalagi untuk Goola," ujar Gibran saat ditemui dalam konferensi pers peresmian Goola x Mangkok Ku di Jakarta, Senin (21/10).

Dengan model pemesanan melalui aplikasi dan konsep grab and go, diharapkan bisa memaksimalkan pengalaman transaksi para pelanggan melalui pemesanan online tanpa antrian, program loyalitas, dan lainnya.

Apalagi, rata-rata penjualan minuman di Goola di tiap cabangnya bisa mencapai 200 sampai 300 gelas (cup) per hari, sehingga bisa semakin memudahkan pelanggan yang ingin memesan.

(Baca: Fokus Politik, Gibran Putra Sulung Jokowi Serahkan Bisnis ke Sang Adik)

Rekan Gibran yang juga merupakan Chief Executive Officer (CEO) Goola Kevin Susanto juga mengungkapkan hal senada. Aplikasi Goola konsep grab and go nantinya akan memungkinkan pelanggan memesan minuman secara daring serta mengambil sendiri pesanannya di cabang yang dituju. 

Nantinya, aplikasi Goola itu bakal tersedia di iOS dan Android pada tahun depan. "Namun, kapan persisnya masih belum bisa kami ungkapkan," ujarnya.

Adapun perusahaan saat ini tercatat memiliki delapan cabang Goola. Hingga akhir tahun, perusahaan bakal menambah jumlah kios Goola menjadi 20 cabang dan pada 2020 kembali ditingkatkan menjadi 100 cabang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...