Sempat Tertunda, Jakarta Fashion Week Akhirnya Resmi Digelar

Penulis: Tri Kurnia Yunianto

Editor: Ratna Iskana

22/10/2019, 12.35 WIB

Lebih dari 2.800 hasil karya desainer nasional dan internasional akan dipamerkan dalam Jakarta Fashion Week yang digelar mulai 22 - 28 Oktober 2019.

Jakarta Fashion Week
Jakarta Fashion Week
Ilustrasi, pergelaran busana. Jakarta Fashion Week kembali digelar mulai 22-28 Oktober di Senayan City, Jakarta.

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 akhirnya resmi dimulai pada hari ini, Selasa (22/10). Pameran fesyen terbesar di Indonesia ini seharusnya dihelat mulai 19 Oktober 2019, namun ditunda karena pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Lebih dari 2.800 hasil karya desainer nasional dan internasional akan dipamerkan selama 22 - 28 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta. "Beberapa nama yang patut dinanti adalah Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Albert Yanuar, Novita Yunus dan beberapa lainnya," ujar Ketua Umum JFW Svida Alisjahbana dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10).

Untuk mitra internasional yang berpartisipasi pada acara kali ini, yakni British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association dan Korea Creative Content Agency. Desainer Seokwoon Yoon dan SSETSETSET juga bakal mengisi acara untuk Korea Creative Content Agency.

(Baca: Ekspor Batik Indonesia Semester I 2019 Tembus Rp 253 Miliar)

Selain karya desainer, lebih dari 100 label fesyen juga akan meramaikan kegiatan tersebut. Ada juga pameran aksesoris, gaya hidup, makanan dan minum di area fashionlink show & market.

Program retail juga akan digelar dalam acara ini mulai 22 - 26 Oktober.  Selain itu, talkshow dan trunk show dari beberpa komunitas mitra yang berasal dari berbagai bidang mulai dari lingkungan hingga fotografi.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara JFW dan Indonesia Creative Week bersama dengan Brighspot, Ideafest dan Jakarta Culinary Feastival. "Hal ini selaras dengan misi JFW tahun ini untuk Merayakan Indonesia dengan segala keunikan dan esensinya," ujar Svida.

(Baca: Karya Siswa BBPLK Semarang Tampil di Fashion Show Paris)

Reporter: Tri Kurnia Yunianto

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan