Karya Siswa BBPLK Semarang Tampil di Fashion Show Paris

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
23 September 2019, 11:22
KEMNAKER
Katadata

Jakarta - Karya peserta binaan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang bakal tampil  di  ajang fashion show internasional di Paris, yang akan dilaksanakan pada 29 September 2019 mendatang. Dua siswa BBPLK Semarang jurusan Fashion Technology yaitu Nasrul Arif dan Hasti Izzatul Ummah terpilih menampilkan koleksi brand LNC (Life Needs Colour) bertema “Arang Kasembadan,"

Nantinya, sepuluh desain baju hasil karya siswa BBPLK Semarang akan dibawa pada acara tersebut.  Lima desain baju akan ditampilkan oleh model yang melangkah di  catwalk, di atas kapal pesiar Boreas, yang menyusuri Sungai Siene untuk berkeliling Kota Paris.  Sedangkan lima desain  baju lainnya, akan dipamerkan pada acara yang  dihadiri 300 undangan, terdiri dari buyer dan media internasional

Kepala BBPLK Semarang, Edi Susanto mengatakan keikutsertaan karya siswa BBPLK Semarang ini merupakan sebuah prestasi membanggakan. "Ke depannya kita ingin BBPLK Semarang menjadi salah satu pusat pengembangan fashion, khususnya fashion technology di Indonesia,” kata Edi saat menghadiri keterangan pers dari Indonesian Fashion Chamber (IFC), dalam rangka penyelenggaraan Fashion "La Mode" Sur La Seina a Paris, di Jakarta (20/9)

Edi mengatakan lulusan BBPLK Semarang tidak sekadar menjadi pekerja jahit di pabrik garmen, namun mampu menembus pasar internasioal dengan branding dan kualifikasi kompetensi, sebagai Fashion Designer.  "Kita ingin menetaskan para lulusan yang siap diserap oleh industri fesyen bahkan dapat mengambil peran dalam memajukan sektor industri fashion technology di tanah air,” kata Edi.

Saat ini peserta pelatihan telah mengikuti beberapa ajang  fashion show baik di tingkat lokal maupun nasional.  Mei 2019 lalu menjadi peserta pada  acara MUFFEST (Muslim Fashion Festival) yang berlangsung di Jakarta. Acara ini juga dihadiri Direktur pengembangan ekspor Kementerian Perdagangan RI, Ari Satria, Direktur distribusi Indonesia Timur PT Vitapharms Yusuf Wiharto, dan  National Chairman IFC, Ali Charisma.

Fashion show skala internasional La Mode Sur La Seina a Pari,s melalui Indonesian Fashion Chamber (IFC) mempromosikan karya desainer Indonesia dan menggaungkan potensi industri fesyen Indonesia ke pasar global, lewat pasar Eropa yang memiliki pengaruh terhadap industri fesyen dunia.

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...