Ingin Jadi Walikota Solo, Gibran Kunjungi Kediaman Megawati

Penulis: Rizky Alika

Editor: Ratna Iskana

24/10/2019, 12.48 WIB

Gibran berniat maju sebagai calon dari PDIP dalam Pilkada Wali Kota Solo 2020.

Gibran Rakabuming Raka
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Putra Sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka datang ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Gibran tiba pada pukul 11.55 WIB.

Ia mengenakan baju putih bermotif wajah-wajah Presiden RI dan bertuliskan Indonesia Raya. Gibran juga tampak membawa sebuah buku berwarna kuning dan sebuah catatan kecil.

Saat ditanya pewarta, Gibran tak banyak bicara. “Nanti ya, saya masuk dulu,” katanya sebelum memasuki rumah Mega, Kamis (24/10).

Mengikuti jejak sang ayah, Gibran akhirnya mulai menapaki karir di bidang politik. Pada bulan lalu, pemilik Chili Pari katering ini resmi bergabung ke PDIP.

(Baca: Diusung Jadi Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Gabung PDIP)

Ia juga disebut tengah mencalonkan diri sebagai kandidat Wali Kota Solo dari partai berlambang banteng tersebut. Demi posisi tersebut, Gibran bahkan meninggalkan sejumlah bisnisnya.

Ia pun menyerahkan sejumlah unit bisnisnya ke sang adik, Kaesang Pangarep. Gibran yakin Kaesang bisa meneruskan bisnisnya.

Terlebih lagi, adiknya itu sudah menamatkan pendidikan di Singapore University of Social Sciences (SUSS). Selain itu, Kaesang telah memulai bisnis di usia yang lebih muda darinya.

Salah satu bisnis Kaesang yaitu gerai olahan pisang bernama Sangpisang, yang kini sudah memiliki 90 cabang serta ekspansi ke Malaysia.

(Baca: Jalan Gibran Rakabuming, Putra Jokowi di Antara PDIP dan Gerindra)

Reporter: Rizky Alika

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan