Resep Istri Bos Baru Gojek, Felicia Aluwi, Kembangkan Halodoc

Penulis: Tri Kurnia Yunianto

Editor: Happy Fajrian

28/10/2019, 15.11 WIB

Felicia Kawilarang merupakan sosok penting di balik perkembangan startup layanan kesehatan Halodoc.

felicia aluwi, felicia kawilarang, halodoc, kevin aluwi, gojek, startup
Instagram @felicialuwi
Vice President of Marketing Halodoc Felicia Kawilarang dan suami Kevin Aluwi yang merupakan co-founder dan co-CEO Go-Jek saat ini.

Felicia Kawilarang Aluwi dan Kevin Aluwi merupakan pasangan muda yang telah sukses membangun startup di Indonesia. Felicia adalah Vice President of Marketing Halodoc, sedangkan Kevin merupakan co-founder  Go-Jek yang kini juga berperan sebagai co-CEO setelah Nadiem Makarim ditunjuk menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo.

Meski keduanya memimpin perusahaan yang berbeda layanan, pasangan suami istri itu sering bertukar pikiran untuk memaksimalkan peran teknologi dalam memberikan dampak positif bagi masyrakat.

Feli sapaan akrab wania berusia 28 tahun itu merupakan lulusan Boston University, Amerika Serikat dengan predikat cumlaude. Wanita yang juga alumni dari Jakarta Intercultural School ini menjadi salah satu sosok yang sangat penting bagi perkembangan Halodoc, platform layanan kesehatan yang didirikan sejak 2016.

Sebagai Vice President of Marketing, Feli mengedukasi masyarakat untuk memahami pentingnya upaya pencegahan atau preventif dalam kesehatan. "Kebanyakan orang masih merasa bahwa konsultasi ke dokter itu hanya ketika sudah jatuh sakit atau sakit parah. Ini yang perlu bersama-sama kita ubah," ujar Felicia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (28/10).

(Baca: Halodoc Tanggapi Peluang Startup Kesehatan Jadi Unicorn)

Melalui Halodoc, wanita yang hobi bermain biola itu memiliki misi untuk memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Dia percaya perkembangan teknologi dapat mentransformasi akses pelayanan kesehatan di Indonesia. Ketersediaan dokter yang masih terpusat di pulau Jawa menjadikan tantangan tersendiri untuk memberikan pemerataan kesehatan.

Berkat kerja kerasnya selama ini, Halodoc terus berkembang menjadi perusahaan teknologi terdepan di bidang kesehatan. Tercatat hingga saat ini Pengguna Halodoc mencapai lebih dari 7 juta pengguna aktif di 50 kota di Indonesia.

Pencapaian tersebut diraih dengan melakukan strategi pemasaran melalui konten website, digital marketing, serta inisiatif lainnya dan melaporkannya langsung kepada CEO.

(Baca: Startup Kesehatan Halodoc Raih Pendanaan Rp 920 Miliar)

Kesuksesannya mengembangkan Halodoc juga merupakan buah pemikiran dari suaminya, Kevin Aluwi. Di sela-sela kesibukan mereka sebagai pimpinan perusahaan rintisan, mereka sering berdiskusi mengenai kehadiran dan peran teknologi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Biasanya di sela-sela waktu kosong pun, kami berdua sering berdiskusi tentang perkembangan dan tanggung jawab kami masing-masing di perusahaan. Inilah salah satu keuntungannya, karena kami bekerja di dua perusahaan dalam industri yang serupa,” kata dia.

Reporter: Tri Kurnia Yunianto

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan