Resep Istri Bos Baru Gojek, Felicia Aluwi, Kembangkan Halodoc

Image title
28 Oktober 2019, 15:11
felicia aluwi, felicia kawilarang, halodoc, kevin aluwi, gojek, startup
Instagram @felicialuwi
Vice President of Marketing Halodoc Felicia Kawilarang dan suami Kevin Aluwi yang merupakan co-founder dan co-CEO Go-Jek saat ini.

Felicia Kawilarang Aluwi dan Kevin Aluwi merupakan pasangan muda yang telah sukses membangun startup di Indonesia. Felicia adalah Vice President of Marketing Halodoc, sedangkan Kevin merupakan co-founder  Go-Jek yang kini juga berperan sebagai co-CEO setelah Nadiem Makarim ditunjuk menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo.

Meski keduanya memimpin perusahaan yang berbeda layanan, pasangan suami istri itu sering bertukar pikiran untuk memaksimalkan peran teknologi dalam memberikan dampak positif bagi masyrakat.

Feli sapaan akrab wania berusia 28 tahun itu merupakan lulusan Boston University, Amerika Serikat dengan predikat cumlaude. Wanita yang juga alumni dari Jakarta Intercultural School ini menjadi salah satu sosok yang sangat penting bagi perkembangan Halodoc, platform layanan kesehatan yang didirikan sejak 2016.

Sebagai Vice President of Marketing, Feli mengedukasi masyarakat untuk memahami pentingnya upaya pencegahan atau preventif dalam kesehatan. "Kebanyakan orang masih merasa bahwa konsultasi ke dokter itu hanya ketika sudah jatuh sakit atau sakit parah. Ini yang perlu bersama-sama kita ubah," ujar Felicia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (28/10).

(Baca: Halodoc Tanggapi Peluang Startup Kesehatan Jadi Unicorn)

Melalui Halodoc, wanita yang hobi bermain biola itu memiliki misi untuk memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Dia percaya perkembangan teknologi dapat mentransformasi akses pelayanan kesehatan di Indonesia. Ketersediaan dokter yang masih terpusat di pulau Jawa menjadikan tantangan tersendiri untuk memberikan pemerataan kesehatan.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...