IHSG Diramal Lanjutkan Kenaikan, Saham Tambang Banyak Direkomendasi

Image title
6 November 2019, 06:43
IHSG, IHSG Hari Ini, Rekomendasi Saham
Arief Kamaludin|KATADATA

Beberapa analis pasar saham memprediksi penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berlanjut pada perdagangan hari ini, Rabu, 6 November 2019. Kemarin, IHSG ditutup menguat signifikan 1,36% ke level 6264,15.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, secara teknikal, IHSG hari ini berpotensi menguat. "Sehingga berpeluang menuju ke area resistance," kata dia dalam riset tertulisnya.

Area resistance IHSG hari ini diperkirakan berada pada rentang 6304,05 hingga 6348,31. Sedangkan level support pada rentang 6207,23 hingga 6149,02.

Rekomendasi saham dari Nafan antara lain Bumi Serpong Damai (BSDE), Erajaya Swasembada (ERAA), Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), Matahari Department Store (LPPF), Medco Energi Internasional (MEDC), dan Waskita Karya (WSKT).

(Baca: IHSG Masih Bertahan di Zona Hijau Meski Pertumbuhan Ekonomi Lesu)

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga meramalkan penguatan lanjutan IHSG. Hal ini dengan melihat IHSG yang berada pada area jenuh jual. "Sehingga memberikan sinyal positif pada perdagangan selanjutnya dengan support resistance 6213-6320," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...