Bulog Gandeng Grab Tingkatkan Distribusi Beras

Rizky Alika
7 November 2019, 14:12
grab, bulog, kerja sama
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Ilustrasi beras Bulog. Bulog menggandeng Grab untuk meningkatkan distribusi beras dengan menggabungkan jaringan gudang Bulog dengan ekosistem digital Grab.

Perum Bulog bekerja sama dengan Grab Indonesia untuk meningkatkan distribusi beras. Hal ini dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama terkait pemenuhan kebutuhan pangan berkualitas dan terjangkau.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Komersial Perum Bulog Mansur dan Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi di Gedung Smesco, Jakarta. Acara tersebut turut disaksikan oleh Menteri Koperasi & UKM, Menteri Perhubungan, Direktur Utama Perum Bulog dan Presiden Direktur Grab Indonesia.

Advertisement

“Sinergi antara jaringan gudang Bulog dengan ekosistem digital Grab Indonesia akan membawa manfaat besar,” kata Direktur Utama Bulog Budi Waseso seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (7/11).

Menurutnya, rantai pasokan pada era saat ini tidak lagi berbentuk rantai, namun sebuah jaringan. Dengan menggandeng Grab, penyediaan beras diharapkan semakin terjangkau bagi para agen Grab, termasuk agen GrabKios, mitra pengemudi Grab dan masyarakat umum.

(Baca: PayPal dan Grab Tanggapi Rumor Kerja Sama Layanan Keuangan)

Hal ini menjadi bagian dari komitmen Bulog untuk memastikan ketahanan pangan. Bulog pun berharap partisipasi ekonomi digital ini akan menjadi awal dari bertambahnya fitur-fitur yang bermanfaat dalam waktu dekat.

Dengan jumlah jaringan gudang mencapai lebih dari 1.400 unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Bulog menjadi bagian dari kekuatan nasional untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam hal ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas harga.

Melalui ekosistem digital, Grab juga berkontribusi dalam pembangunan sosial dan ekonomi Indonesia, yaitu dengan menciptakan lapangan pekerjaan, mendorong pertumbuhan usaha kecil menengah dan ekonomi kreatif. Sampai saat ini, sudah terbentuk agen GrabKios sebanyak 2,6 juta warung yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement