PayPal dan Grab Tanggapi Rumor Kerja Sama Layanan Keuangan

Cindy Mutia Annur
6 November 2019, 19:43
kerjasama, grab, paypal, fintech
instagram/@paypal
Ilustrasi layanan PayPal. Grab Financial Group dan PayPal akhirnya buka suara terkait rumor yang menyebutkan keduanya akan berkolaborasi.

Perusahaan layanan on demand Grab dikabarkan menjajaki kerja sama dengan fintech pembayaran asal Amerika Serikat (AS), Paypal, untuk memperkuat layanan keuangannya yakni Grab Financial Group. PayPal dan Grab pun akhirnya 'buka suara' atas rumor tersebut.

Global Head Strategy PayPal Alfonso Villanueva mengatakan bahwa perusahaan selama ini telah berbicara dengan banyak pemain di industri untuk mencari potensi kolaborasi. Villanueva menyatakan bahwa dia memiliki hubungan yang baik dengan jajaran direksi Grab Financial Group, namun hal itu bukan berarti kedua perusahaan telah berkolaborasi. 

"Ada banyak rumor tentang segala hal yang bisa terjadi setiap saat. Namun, itu hanya rumor. Fakta bahwa (perusahaan) kami memiliki hubungan yang baik bukan berarti kami bekerja sama," ujar Villanueva kepada Katadata.co.id di sela-sela acara Perbanas Indonesia Banking Expo (IBEX) 2019 di Jakarta, Rabu (6/11).

Dalam kesempatan yang sama, Senior Managing Director of Grab Financial Group Reuben Lai mengatakan bahwa perusahaan selalu melalukan diskusi dengan mitra mana pun yang dapat meningkatkan ekosistem teknologinya. Sebab, menurutnya, perusahaan sangat fokus untuk melayani pelanggannya.

(Baca: Perkuat Layanan Keuangan, Grab Dikabarkan Gaet PayPal dan Alipay)

"Jadi, kami mencari mitra di seluruh dunia, mulai dari mitra lokal, regional, global yang dapat membantu (layanan) kami," ujar Reuben yang enggan berkomentar lebih lanjut soal kolaborasi Grab dengan PayPal. "Kami berbicara dengan semua (mitra) setiap saat," tambahnya.

Sebelumnya, Ruben mengatakan bahwa Grab bakal fokus memperkuat layanan keuangan pada tahun ini. “Tahun ini adalah tentang menggandakan layanan keuangan dan benar-benar mengeksekusi strategi tersebut," kata Lai dalam sebuah wawancara di sela-sela acara Money2020 di Singapura, pada Maret lalu.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...