Emiten Baru Perhotelan Gandeng Grup Lippo Perkuat Bisnis Penginapan

Image title
8 November 2019, 15:31
singaraja putra, grup lippo, ipo, perhotelan, penginapan
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ilustrasi suasana Bursa Efek Indonesia (BEI). Emiten baru di bidang perhotelan dan penginapan, Singaraja Putra Tbk menggandeng grup Lippo dalam mengembangkan bisnis penginapan murah.

Emiten baru di industri perhotelan dan penginapan, PT Singaraja Putra Tbk, bermitra dengan perusahaan Grup Lippo yakni PT Lippo Karawaci Tbk dalam mengembangkan bisnis penginapan murah di wilayah Lippo Cikarang, Jawa Barat. Dengan kerja sama tersebut perusahaan telah memiliki 186 unit kamar, dari yang sebelumnya 20 kamar.

Singaraja Putra resmi melantai di bursa saham nasional hari ini, Jumat (8/11). Direktur Utama perusahaan berkode emiten SINI ini, Erick T. Tjandra, mengatakan bahwa untuk keperluan tersebut, perusahaan akan mengeluarkan dana Rp 18,9 miliar yang dihimpun dari penawaran saham ke publik (public initial offering/IPO).

"Dana hasil IPO 100% untuk modal kerja seperti renovasi, pengadaan furniture, peralatan elektronik dan desain interior. Sisanya untuk modal kerja pendirian anak perusahaan baru," ujar Erick, saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini.

Erick menyebutkan perusahaan akan mengeluarkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk pendirian anak usaha tahun depan. Perusahaan tersebut akan berbasis platform digital ini untuk mendukung penyewaan kamar untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan.

(Baca: Raih Dana Rp 337 Miliar dari IPO, Ginting Energi Tambah Aset)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...