Raih Dana Rp 337 Miliar dari IPO, Ginting Energi Tambah Aset

Image title
8 November 2019, 13:15
Ilustrasi kegiatan eksplorasi migas. PT Ginting Jaya Energi (WOWS), perusahaan yang bergerak di bisnis jasa penyewaan rig, menargetkan menambah tujuh unit rig dari dana IPO.
Katadata
Ilustrasi kegiatan eksplorasi migas. PT Ginting Jaya Energi (WOWS), perusahaan yang bergerak di bisnis jasa penyewaan rig, menargetkan menambah tujuh unit rig dari hasil dana IPO.

PT Ginting Jaya Energi Tbk (WOWS) resmi melantai di bursa melalui skema initial public offering (IPO) dengan melepas 750 juta saham serta harga penawaran Rp450 per saham. Dari aksi korporasi tersebut, perusahaan menghimpun dana sebesar Rp 337,5 miliar, yang mana sebagian akan digunakan untuk pembelian aset

"Dana hasil IPO, 65% digunakan untuk penambahan rig, 16,74% untuk pendukung operasional, dan 13,06% untuk pelunasan pinjaman," ujar CEO Ginting Jaya Energi Jimmy Hidayat di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (8/11).

Advertisement

Ginting Jaya Energi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang utilitas dan penyewaan jasa rig workover dan well services (wows) dan enhanced oil recovery (EOR).

Perusahaan berencana menambah tujuh unit rig yang akan disewakan kepada perusahaan minyak dan gas (migas). Adapun, untuk pengadaan satu unit rig  beserta perangkatnya diperlukan investasi sekitar US$ 3-5 juta.

(Baca: BEI Targetkan Lima BUMN Besar IPO pada 2020)

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pengadaan empat unit rig bakal dilakukan pada awal tahun depan. Sedangkan tiga sisanya dilakukan pada akhir 2020.

Ginting Energi juga diketahui berencana mengikuti lelang rig yang digelar oleh PT Pertamina (Persero) dalam rangka pengambialihan pengelolaan Blok Rokan dari Chevron pada pertengahan 2020.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement