Pameran Makanan Sial Interfood di Jakarta Melibatkan 30 Negara

Rizky Alika
12 November 2019, 07:38
pameran makanan dan minuman, sial interfood
/home/ubuntu/Pictures/antarafoto/cropping/production/original/ANT20190929037.jpg
Ilustrasi. Pameran makanan dan minuman Sial Interfood melibatkan peserta dan pengunjung dari berbagai negara.

Pameran industri makanan dan minuman berskala internasional bertajuk Salon International de I’alimentation atau Sial Interfood akan dihelat di Jakarta. Pameran yang berlangsung di  Jakarta International Expo Kemayoran, pada 13-16 November 2019, akan dihadiri peserta sebanyak 880 perusahaan dari 30 negara.

Jumlah peserta meningkat dibanding tahun lalu. "Jumlah peserta meningkat 9%-10% dibandingkan tahun lalu," kata Daud D Salim, CEO PT Kristamedia Pratama, perusahaan penyelenggara pameran, di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (11/11).

(Baca: Setelah Indomie, Kemenperin Dorong Produk Kopi RI agar Dikenal Dunia)

Peserta Sial Interfood tersebut terdiri dari negara seperti Australia, Argentina, Tiongkok, India, Jerman, Mesir, Perancis, Saudi Arabia, Turki, USA, Yunani, dan lainnya. Pameran tersebut akan memamerkan 28 sektor seperti produk susu dan telur, keju, daging, ikan dan produk hasil laut, buah dan sayuran, produk bakery, bahan-bahan cokelat, kopi dan teh, gelato dan es krim, minuman alkohol dan non alkohol, dan lainnya.

Pada tahun lalu, pengunjung Sial Interfood sebagian besar berasal dari Malaysia, Singapura, Tiongkok, Jepang, Taiwan, dan Thailand. ketika itu terdapat 60 ribu pengunjung yang berasal dari 72 negara.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...