Bertemu Bos Bukalapak dan Gojek, Menteri Kominfo Kaji Bisnis Startup

Desy Setyowati
15 November 2019, 15:18
menteri kominfo johnny plate ajak diskusi bos bukalapak dan bos gojek soal startup dan regulasi
Bukalapak
Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid berbincang dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengenai lanskap startup di Indonesia di Jakarta, 14 November 2019.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Gerard Plate bertemu dengan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid pekan ini. Pada pertemuan terpisah itu, mereka membahas tentang lanskap startup di Indonesia.

Fajrin mengatakan, dirinya berdiskusi tentang dampak perusahaan rintisan dalam mengakselerasi perkembangan ekonomi digital. Ia pun memaparkan visi misi perusahaan kepada Johnny.

“Kami akan terus melanjutkan komitmen untuk menjadi mitra pemerintah sekaligus mendukung Kominfo agar bisa mewujudkan revolusi digital di Indonesia,” kata Fajrin dalam siaran pers, kemarin (14/11). Ia juga memastikan perusahaannya mendorong pertumbuhan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Saat ini, Bukalapak memiliki lebih dari 2,5 juta warung dan agen penjual. Perusahaan e-commerce ini juga menggaet lima juta lebih pedagang online dan 70 juta pengguna aktif.

(Baca: Bukalapak Fokus Garap Warung dalam Lima Tahun ke Depan)

Salah satu unicorn Tanah Air ini juga menyediakan layanan ekspor untuk pelapak lewat BukaGlobal. “Semoga langkah ini terus memperkuat UMKM untuk Indonesia maju dan berdaya saing,” katanya.

Kemitraan Bukalapak dengan pemerintah saat ini, perusahaan menyediakan layanan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) hingga pajak kendaraan bermotor. “Kami berfokus pada tujuan jangka panjang,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...