Gandeng Alibaba, Penerbit Gim Indonesia Lyto Game Siap Mendunia

Desy Setyowati
19 November 2019, 13:40
penerbit gim online Indonesia, Lyto Game gandeng Alibaba Cloud untuk menembus pasar global
Lyto.net
Kantor Lyto Game

Penerbit gim online Indonesia, Lyto Game, mengumumkan kemitraannya dengan Alibaba Cloud. Lewat kerja sama ini, perusahaan berharap produknya bisa diterima pasar global.

Alibaba Cloud Indonesia akan mendukung infrastruktur komputasi awan (cloud computing) Lyto Game. Alibaba Cloud merupakan unit bisnis Alibaba Group di bidang tulang punggung (backbone) intelijen data.

Pendiri Lyto Game Andi Suryanto mengatakan, selama ini perusahaan butuh waktu beberapa bulan untuk menyiapkan server fisik di setiap negara tujuan. Infrastruktur itu bertujuan menjangkau para pemain gim (gamer) di banyak negara.

“Sekarang dengan sumber daya komputasi Alibaba Cloud, hanya perlu beberapa jam untuk mengatur operasi online,” kata Andi dalam siaran pers, Selasa (19/11). Hal ini memudahkan perusahaan ekspansi ke banyak negara.

(Baca: Pendapatan Alibaba Tembus Rp 237,7 Triliun per Juni 2019)

Unit bisnis perusahaan teknologi Tiongkok itu juga menyediakan jaringan distribusi dan sumber daya komputasi bagi Lyto Game. “Kami dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan baik kepada para gamer dengan teknologi canggih dari Alibaba Cloud,” katanya.

Andi berharap, kerja sama ini membantu Lyto Game menembus pasar global dengan cepat dan efisien dari sisi biaya. Perusahaan dapat meningkatkan atau menurunkan sumber daya komputasi secara fleksibel, ketika gim baru dirilis.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...