Jadi Dirut BTN, Pahala Ditugaskan Genjot Kredit Perumahan

Image title
23 November 2019, 19:24
Pahala Mansyuri, BTN, Pertamina, Kredit perumahan, kpr, bumn, kementerian bumn, perbankan, jokowi
Katadata | Arief Kamaludin
Pahala N. Mansury ditunjuk menjadi Dirut BTN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Direktur Keuangan PT Pertamina Pahala Mansury sebagai direktur utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Dia mendapatkan tugas untuk meningkatkan kinerja BTN dengan fokus pada kredit perumahan.

"Tentunya meningkatkan kinerja. Kita jalankan perannya BTN sebaik mungkin, karena memang peran BTN menyalurkan kredit Perumahan tentunya," kata Pahala, seusai menghadiri sebuah acara di Jakarta, Sabtu (23/11).

Pahala mengaku sudah punya inovasi dalam menjalankan tugas tersebut. Dengan inovasi ini, dia berharap agar‎ penyaluran kredit perumahan BTN bisa terdongkrak dan berjalan dengan baik.

(Baca: Pahala Mansury, dari Mandiri, Garuda, Pertamina, Kini Jadi Dirut BTN)

Meski begitu dirinya pun masih menunggu proses korporasi saat ini. Saat ini dia masih menjabat Direktur Keuangan Pertamina, sejak terpilih dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) September tahun lalu.

Penetapan Pahala sebagai orang nomor satu di BTN tersebut setelah Jokowi berdiskusi dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (22/11). “Pak Pahala ada tugas baru juga sebagai direktur utama BTN dan komisaris utama ditempati Pak Chandra Hamzah,” kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...