Menteri ESDM Lantik Teuku Mohamad Faisal Jadi Kepala BPMA

Image title
25 November 2019, 16:01
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Arifin Tasrif melantik Teuku Mohamad Faisal sebagai Kepala Badan Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA).
Katadata/Ratna Iskana
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Arifin Tasrif melantik Teuku Mohamad Faisal sebagai Kepala Badan Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM Arifin Tasrif akhirnya menunjuk Teuku Mohamad Faisal menjadi Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Sebelumnya, Faisal menjabat sebagai Deputi Operasi di BPMA.

Pelantikan Faisal dilaksanakan pada hari ini, Senin (25/11) di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta. Setelah dilantik, Faisal mengaku bakal fokus terhadap wilayah kerja (wk) ekplorasi agar bisa segera berproduksi.

Pasalnya, banyak wk eksplorasi di Aceh yang perlu waktu lama untuk sampai tahapan eksploitasi karena masalah pengadaan dan perizinan. Akhirnya, masa eksplorasi wilayah kerja tersebut habis hingga kontraktor migas meminta tambahan waktu.

Faisal pun berharap Menteri ESDM yang baru bisa membantu masalah perizinan. Sehingga wk eksplorasi di Aceh bisa masuk ke tahapan eksploitasi.

(Baca: BPMA: Zeratex Mulai Proses AMDAL Blok Lhokseumawe )

Saat ini terdapat tiga wk migas di Aceh yang sudah berproduksi, yaitu Blok B yang dioperasikan Pertamina Hulu Energi NSB, Blok Malaka yang dioperasikan Medco E&P, dan Blok Pase yang dikelola Triangle Energy Pase Inc.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...