10.000 Runners Ramaikan BRILian Run Surabaya Series

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
1 Desember 2019, 22:31
BRILian Run 2019
Katadata
BRILian Run 2019
BRILian Run 2019 (Katadata)

Surabaya - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sukses menggelar ajang kompetisi lari gratis terbesar di Indonesia, bertajuk BRILian Run 2019. Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan di Jakarta, Bogor, dan Solo, BRILian Run kali ke-empat digelar di kota Surabaya, tepatnya di lapangan Makodam V Brawijaya pada Minggu, 1 Desember 2019. Kompetisi lari bertema Running is Free Let Your Spirit Also Be ini, berhasil menyedot perhatian masyarakat dengan diikuti oleh 10.000 pelari. Kompetisi ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Sunarso dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Sunarso menyatakan sangat bangga dan senang kompetisi lari tahunan tersebut memiliki banyak peminat. “Antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam perhelatan ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar mendekati angka 12.000 orang dari seluruh penjuru Indonesia. Angka tersebut jauh melebihi dari kuota yang disediakan sebangak 10.000 orang,” kata Sunarso.

BRILian Run 2019
BRILian Run 2019 (Katadata)

Pada BRILian Run 2019 Surabaya Series di Surabaya, Bank BRI membagikan hadiah total senilai lebih dari Rp 300 juta untuk para pemenang kompetisi lari kategori Half Marathon (21K), Olympic Distance (10K), Fun Race (5K), serta Fun Run dengan kostum terSura. Selain itu, ada  beragam hadiah doorprize.

Selain berhadiah menarik, kegiatan dipandu oleh MC Kimidia Radisti dan Valentino Jebret, dan semakin meriah dengan adanya food bazzar dan penampilan dari Andra And The Backbone. “Penting bagi kami berbagi kegembiraan dengan mengajak masyarakat ikut bersama-sama merayakan hari jadi ke-124 Bank BRI. Selain itu, BRILian Run yang diselenggarakan di kota berbeda setiap tahunnya diharapkan dapat mendorong sport tourism di daerah tersebut,” Sunarso menambahkan.

Dalam kegiatan ini Bank BRI juga menggelar program BRI Peduli sebesar Rp 1,15 miliar yang akan disalurkan ke sektor pendidikan (propeople), sosial kemasyarakatan dan pengentasan kemiskinan serta pelestarian alam (proplanet). Untuk mendukung program proplanet, BRI mengajak para peserta untuk mengumpulkan sampah botol plastik dan membuang ke dalam tempat yang telah disediakan.

BRILian Run 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-124 Bank BRI yang jatuh pada 16 Desember 2019. Untuk menyambut hari jadinya, Bank BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di 100 kota, pelatihan untuk 10.000 UMKM, dan program padat karya di 50 lokasi. Ada pula konservasi 19 sungai, pembangunan masjid dan sekolah, dan renovasi 200 rumah tidak layak huni di seluruh Indonesia. Pada puncaknya akan diselenggarakan BRILian Preneur UMKM Expo dan BRIFFEST (BRI Family Festival) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada bulan Desember 2019.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...