Premier Oil Mulai Salurkan Gas dari Proyek BIGP Blok Natuna

Image title
2 Desember 2019, 12:46
Blok Natuna, Premier Oil
KATADATA/
Ilustrasi proyek migas

Premier Oil telah merampungkan sebagian proyek Bison, Iguana, dan Gajah-Puteri (BIGP) di Wilayah Kerja Natuna Sea Block A. Penyaluran gas pertama dari proyek bernilai sekitar US$ 325 juta tersebut dilakukan pada Kamis, 28 November 2019 lalu.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher menyatakan, keberhasilan pengerjaan proyek BIGP menjadi bukti lanjut kemampuan Premier Oil dalam melaksanakan siklus proyek dari eksplorasi hingga produksi.

Ia pun menyambut baik tambahan produksi gas dari proyek tersebut. "Hal ini merupakan upaya konkret untuk terus meningkatkan profil produksi Hulu Migas Indonesia" ujar Wisnu seperti keterangan tertulis, Senin (2/12).

(Baca: Pemerintah Bakal Setop Pengiriman Gas ke Singapura)

Tambahan produksi gas dari Lapangan Bison sekitar 15 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd) dan dari Lapangan Iguana sekitar 25 MMscfd. Sedangkan Lapangan Gajah Puteri diperkirakan mulai berproduksi Desember ini. Adapun cadangan gas pada proyek BIGP sebesar 93 miliar kaki kubik (BCF).

Awalnya, proyek BIGP ditargetkan rampung pada kuartal ketiga 2019. Namun, penyelesaiannya mundur karena peralatan yang dipesan dari Inggris terlambat datang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...