Menteri Pertanian Akan Bahas Polemik Penumpukan Beras Bulog di Istana

Image title
Oleh Ekarina
4 Desember 2019, 14:39
Kemendag Akan Bahas Polemik Penumpukan Stok Beras Bulog di Istana.
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
ilustrasi beras di gudang Bulog. koordinasi terbatas (Rakortas) bersama sejumlah menteri dan presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan akan membahas lebih lanjut terkait masalah penumpukan 20 ribu ton beras Bulog dalam rapat koordinasi terbatas (Rakortas) di kantor Kemenko Perekonomian. Penumpukan stok beras berjumlah besar itu menjadi sorotan karena mutunya berkurang sehingga berpotensi dibuang dari gudang.

Masalah beras ini juga mendapat perhatian istana. Pasalnya Presiden Joko Widodo  juga diagendakan menggelar rapat terbatas (Ratas) di Kompleks Istana sore ini. 

Advertisement

"Kita akan evaluasi, kemungkinan hari ini juga ada rapat mengenai hal tersebut. Mudah-mudahan kita dapatkan solusi atas masalah beras ini," kata Agus di Jakarta, Rabu (4/12).

Agus mengatakan masalah penurunan mutu beras Bulog hingga rencana untuk pemusnahan beras dari gudang, belum pernah terjadi sebelumnya.

(Baca: Mutu Menurun, Buwas Sebut Tidak Ada Beras Bulog yang Dibuang Percuma)

Namun, ia mengaku akan melihat lebih jauh masalah tersebut. Agus juga mengatakan keputusan terhadap 20 ribu ton beras Bulog yang menumpuk itu juga akan dibahas  dan dicarikan solusinya bersama kementerian dan lembaga terkait.

"Kita kan tak sendiri. Seperti arahan Pak Presiden, kerja semua kementerian ini sebagai tim, jadi tidak bisa, misalnya, kami memutuskan kebijakan. Perlu konsultasi kebijakan karena sebagai tim," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement