Kementerian BUMN: Calon Dirut Mandiri dari Internal Perusahaan

Image title
6 Desember 2019, 14:50
Bank Mandiri, Kementerian BUMN, BUMN
KATADATA
Ilustrasi, Logo Bank Mandiri. Kementerian BUMN menyatakan Direktur Utama Bank Mandiri berasal dari internal perusahana.

Kementerian BUMN sudah mengantongi nama Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk. Penunjukkan Dirut baru bakal disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bisa (RUPSLB) pada Senin (6/12). 

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyebutkan posisi Dirut Bank Mandiri yang saat ini kosong akan diisi oleh internal perusahaan. "Dari intenal, lihat saja nanti," ujar Arya, di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (6/12).

Santer dikabarkan Direktur Corporate Banking Royke Tumilaar dan Direktur Bisnis dan Jaringan Hery Gunardi akan menjadi Dirut Bank Mandiri. Ketika dikonfirmasi kepada Arya, ia belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Mandiri diisi oleh Kartika Wirjoatmodjo. Namun, saat Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN, Kartika diangkat sebagai Wakil Menteri BUMN II.

(Baca: Mandiri Sebut Belum Ada Progres dari Proses Penyelamatan Bank Muamalat)

Sejak Erick menjadi Menteri BUMN, ia telah merombak jajaran direksi dan komisaris di tiga BUMN, yaitu Pertamina (Persero), Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), Bank Tabungan Negara (BTN).

Namun, Arya menyebutkan pihaknya akan melakukan evaluasi pada seluruh BUMN. Perombakan direksi dan komisaris bisa terjadi apabila kinerja BUMN yang dipimpinnya kurang memuaskan.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...