Pesan Ahok di Hari Antikorupsi: Pemimpin Harus Beri Contoh

Image title
9 Desember 2019, 13:53
Ahok, BUMN,
ANTARA FOTO/Hiro
Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan pesan di acara Hari Antikorupsi Sedunia 2019. Dia menyatakan korupsi merupakan akar permasalahan negeri ini yang dapat diatasi dengan transparansi.

"Akar dari semua masalah di republik ini adalah korupsi, kalau itu bisa diatasi dengan transparansi dengan penyelenggara negara yang baik, ini semua bisa menjadi lebih baik," kata Ahok saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Senin (9/12).

Ahok menyatakan setiap aparat negara merupakan contoh bagi masyarakat. Dengan bekerja secara transparan akan mendidik masyarakat untuk tidak korupsi. "Sebagai penyelenggara negara harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat," kata dia.

(Baca: Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ini Potensi Gaji yang Diterima Ahok)

Hari Antikorupsi dirayakan pemerintah di Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Namun tahun ini, acara tahunan tersebut minus kehadiran Presiden Joko Widodo yang digantikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sejumlah menteri, pejabat tinggi negara, dan politisi terlihat datang dalam acara tersebut.

Hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatikan Johnny Plate, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Kemudian Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Partai Demokrat Agus Yudhoyono.

Advertisement

(Baca: Absen Acara Hari Antikorupsi di KPK, Jokowi: Bagi Tugas dengan Ma'ruf)

Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement