Pertamina Siapkan Rp 10,6 Triliun Untuk Blok Mahakam Tahun Depan

Image title
10 Desember 2019, 19:03
blok mahakam, pertamina hulu mahakam, investasi
Arief Kamaludin|KATADATA
Lapangan migas Blok Mahakam. Pertamina Hulu Mahakam menganggarkan dana Rp 10,6 triliun untuk membiayai kegiatan pengeboran sumur pengembangan dan sumur eksplorasi di Blok Mahakam tahun depan.

Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menyiapkan dana untuk pengembangan Blok Mahakam tahun depan sebesar US$ 760 juta atau sekitar Rp 10,6 triliun (kurs Rp 14.000/US$).

General Manager PHM John Anis menjelaskan, dana tersebut di antaranya akan digunakan untuk kegiatan pengeboran sumur pengembangan dan sumur eksplorasi. "Tahun depan kita anggarkan sekitar US$ 760 juta," kata John kepada Katadata.co.id, Selasa (10/12).

Blok Mahakam memang menjadi salah satu fokus pengembangan wilayah kerja oleh Pertamina. Perusahaan energi pelat merah tersebut akan menggelontorkan dana lebih dari US$ 1 miliar atau Rp 14 triliun, untuk mengembangkan blok migas di Kalimantan Timur ini.

Adapun Pertamina telah menganggarkan investasi sebesar US$ 7,8 miliar atau sekitar Rp 109,3 triliun yang hampir separuhnya akan digunakan untuk untuk meningkatkan kegiatan hulu migas. Kegiatan itu berupa eskplorasi dan pengembangan wilayah kerja yang dikelola oleh Pertamina.

(Baca: SKK Migas Sebut Produksi Blok Mahakam Naik Jelang Akhir Tahun)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...