Genjot Penyaluran Beras Komersil, Bulog Ekspansi Jaringan Pemasaran

Rizky Alika
11 Desember 2019, 19:00
Genjot Penyaluran Beras Komersil, Bulog Ekspansi Jaringan Pemasaran.
Seorang petugas melakukan peninjauan gudang beras di Perum Bulog diver DI Jakarta-Banten, Kelapa Gading, Jakarta, (10/1). Pada 2020, Bulog akan menambah 10 ribu unit Rumah Pangan Kita untuk menggenjot penjualan beras komersil.

Perum Bulog berencana ekspansi pasar guna meningkatkan penyaluran beras komersial. Direktur Pengembangan Bisnis Bulog Imam Subowo mengatakan, akan memperluas jaringan pasar, baik melalui penjualan online dan konvensional.

"Kami perbesar pasar online. Di saat yang sama, kami optimalkan Rumah Pangan Kita dan Toko Pangan Kita," kata Imam di kantornya, Rabu (11/12).

Advertisement

Rumah Pangan Kita merupakan outlet penjualan pangan milik masyarakat yang dibina oleh Bulog. Sementara, Toko Pangan Kita merupakan outlet binaan Bulog di pasar.

Menurutnya, jumlah Rumah Pangan Kita saat ini telah mencapai 100 ribu unit dan Toko Pangan Kita sebanyak 786 unit. Pada 2020, Bulog akan menambah  10 ribu unit Rumah Pangan Kita dan 1.500 Toko Pangan Kita.

(Baca: Genjot Produksi Beras Bervitamin, Bulog Tambah 20 Mesin Pengolah)

Bulog juga akan mengawal langsung setiap unit penambahan Rumah Pangan Kita. Dengan demikian, jumlah penyaluran beras ke Rumah Pangan Kita diharapkan akan meningkat.

Imam menargetkan, setiap Toko Pangan Kita dapat menjual beras sebanyak 5 ton per bulan. Sementara, setiap Rumah Pangan Kita diharapkan dapat menjual 1 ton beras per bulan.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement