Shopee Catatkan Transaksi Rp 1,3 Triliun dalam Sehari Harbolnas

Desy Setyowati
13 Desember 2019, 15:08
Konferensi pers Shopee terkait pesta belanja 12.12. Shopee menggaet penyanyi Didi Kempot.
Katadata/desy setyowati
Konferensi pers Shopee terkait pesta belanja 12.12. Shopee menggaet penyanyi Didi Kempot.

Perusahaan e-commerce, Shopee mencatatkan transaksi (gross merchandise value/GMV) Rp 1,3 triliun dalam sehari pesta diskon 12.12 atau hari belanja online nasional (harbolnas) di Indonesia. Setidaknya ada 80 juta barang terjual di Asia Tenggara dan Taiwan.

CEO Shopee Chris Feng mengatakan, pencapaian tersebut menunjukkan bahwa masyarakat percaya terhadap platform-nya. “Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun besar membeli dan menjual berbagai macam barang,” kata dia dalam siaran pers, hari ini (13/12).

Dalam sehari pesta diskon 12.12 itu pun, Shopee mencatat ada lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi di tujuh negara. “Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari,” kata dia.

Berdasarkan laporan iPrice, Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara pada Kuartal III 2019. Rata-rata pengguna bulanan (monthly active users/MAU) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.

(Baca: Rekor, Shopee Raih 1,2 Juta Lebih Transaksi dalam Satu Jam Harbolnas)

Saat harbolnas kali ini, lebih dari 1.000 pasang kaos kaki pria terjual dalam sehari. Total 180 ribu jam Shopee Live disiarkan sepanjang puncak kampanye.

Selain itu, jumlah ponsel yang terjual selama pesta diskon 12.12 dinilai mampu mendigitalikan 1.000 desa. Jumlah popok bayi yang terjual saat harbolnas dapat dipakai selama 3 ribu tahun oleh satu bayi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...