6 Tips Transaksi Aman untuk Pemburu Diskon Harbolnas

Pingit Aria
12 Desember 2019, 05:45
Ilustrasi Harbolnas 2016
Arief Kamaludin|Katadata

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 telah datang. Ada ratusan toko online berpartisipasi dalam pesta belanja online terbesar di Indonesia ini. Semuanya akan menawarkan diskon berbagai promo lain. Namun, Anda harus tetap berhati-hati.

Kalap saat Harbolnas bisa mengganggu kondisi keuangan Anda pada hari-hari, bahkan berbulan-bulan ke depan. Terlebih, beberapa e-commerce menawarkan fasilitas paylater yang membuat Anda harus membayar cicilan.

Dikutip dari keterangan tertulis dari CupoNation, Rabu 11 Desember 2019, ada tujuh tips yang dapat membantu Anda mendapatkan keuntungan maksimal, tanpa mengganggu kondisi finansial:

Pertama, pasang pengingat atau reminder. Dengan memasang pengingat, Anda bisa mendapatkan produk dengan harga terbaik saat Harbolnas. Fitur ini juga membuat peluang Anda lebih besar untuk memenangkan persaingan saat flash sale.

Keduamanfaatkan fitur preview, review dan wishlist. Sebelum Harbolnas, tak ada salahnya Anda menggunakan fitur-fitur ini sebelum memutuskan untuk bertransaksi.

(Baca: Asal-usul Harbolnas, Festival Belanja 12.12 yang Masuki Tahun ke-8)

Fitur preview bisa Anda gunakan untuk memastikan item yang Anda minati dalam kondisi baik. Anda juga bisa membaca review dari konsumen lain atas kualitas, pengemasan, sampai pengiriman barang tersebut.

Kemudian, Anda dapat memasukkan barang-barang tersebut dalam daftar wishlist. Wishlist juga akan mempermudah kamu untuk memantau harga sebelum dan saat pesta belanja Harbolnas berlangsung.

Ketigapantau promo sejak dan hingga pergantian hari. Ingat, Harbolnas berlangsung selama 24 jam. Beberapa e-commerce menggelar flash sale pada jam-jam sepi untuk menjaga volume transaksi tetap tinggi. Anda dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan tawaran terbaik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...