Star Wars: The Rise of Skywalker, Saga Terakhir dengan Ulasan Buruk

Sorta Tobing
19 Desember 2019, 17:20
star wars the rise of skywalker review, rotten tomatoes star wars the rise of skywalker, george lucas, rotten tomatoes
ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni
Penggemar menunggu dimulainya penayangan perdana "Star Wars: The Rise of Skywalker" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (16/12/2019).

Film Star Wars: The Rise of Skywalker tayang perdana awal pekan ini. Tiket presale film saga terakhir Star Wars ini di Amerika Serikat mendekati rekor pembukaan The Last Jedi di angka US$ 220 juta (sekitar Rp 3,1 triliun).

Namun, sayangnya secara ulasan, The Rise of Skywalker hanya mendapat nilai 58% di Rotten Tomatoes. Dibandingkan seri film Star Wars lainnya, angka itu merupakan yang terburuk kedua. Paling buruk adalah Star Wars: Episode I - The Phantom Menace yang hanya mendapat nilai 53%.

Business Insider menulis, The Rise of Skywalker berusaha terlalu keras untuk melayani penggemar. Akibatnya, alur kisahnya jadi terlupakan.

(Baca: Wonder Woman 1984, Harapan DC Comics di Tengah Dominasi Marvel)

David Sims dari Atlantik menyebut kisah film itu terlalu berbelit-belit. Benar-benar manic. Melompat dari plot satu ke plot lain, lokasi ke lokasi, dengan sedikit memperhatikan logika atau suasana hati.

“Kabar baiknya, meskipun tidak dibangun untuk memenangkan kritik, secara umum film ini bisa sangat ramah penonton,” tulisnya kemarin

Pertanyaannya sekarang apakah The Rise of Skywalker sanggup melewati angka US$ 1 miliar, seperti film Star Wars lainnya di era Disney?

The Last Jedi yang memiliki skor 91% di Rotten Tomatoes menghasilkan pendapatan US$ 1,3 miliar secara global. Film yang tayang pada 2017 itu meraih empat nominasi Oscar, termasuk kategori Efek Visual Terbaik dan Musik Orisinal Terbaik.

(Baca: Yang Baru dan Lama di Film James Bond: No Time To Die)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...