Erick Thohir Tunjuk Dua Direksi Baru Pelni

Rizky Alika
30 Desember 2019, 19:57
Pelni, Erick Thohir, BUMN
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ilustrasi, Menteri BUMN Erick Thohir berbicara di hadapan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu (14/12/2019). Erick merombak jajaran direksi Pelni untuk memperkuat BUMN tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni). Kali ini Erick menetapkan Ony Suprihartono sebagai Direktur Keuangan dan Masrul Khalimi sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni.

Plh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan BUMN Yuni Suryanto mengatakan pergantian direksi sesuai dengan  kebutuhan BUMN untuk menghadapi tantangan ke depan. "Perputaran Direksi ini merupakan penyegaran dalam rangka penguatan BUMN," kata Yuni, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (30/12).

(Baca: OJK Tak Bisa Larang Erick Thohir Bocorkan Direksi BUMN sebelum RUPS)

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-339/MBU/12/2019 pada 27 Desember 2019, tentang Pemberhentian, Pengalihan Penugasan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelni. Penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri dihadiri oleh jajaran pejabat Kementerian BUMN, jajaran Direksi Pelni, serta Dewan Komisaris di Kementerian BUMN.

Dalam surat keputusan tersebut, Erick juga memberhentikan dengan hormat Tri Andayani sebagai Direktur Keuangan dan Harry Boediarto sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut. Erick menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangan dan dedikas Tri dan Harry selama memangku jabatan tersebut.

Dengan demikian, susunan Direksi Pelni terdiri dari Direktur Utama  Insan Purwarisya L. Tobing, Direktur SDM dan Umum Ganefi, Direktur Keuangan Ony Suprihartono, Direktur Usaha Angkutan Penumpang O.M. Sodikin, Direktur Usaha Barang dan Tol Laut Masrul Khalimi, dan Direktur Armada M. Tukul Harsono.

(Baca: Enam Hari Jelang Lebaran, Penumpang Kapal Pelni Naik 28%)

Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...