Anies: Banjir Kiriman dari Depok Tiba di Jakarta Jam 3 Sore

Agustiyanti
1 Januari 2020, 14:02
Bendungan Katulampa, Banjir Kiriman, Jakarta Banjir, Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Jakarta waspada banjir kiriman yang kemungkinan akan datang dari Depok dan Bogor sore ini.

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan meminta warga, terutama yang tinggal di sekitar sungai untuk waspada terhadap banjir kiriman yang datang dari Depok dan Bogor. Ia memperkirakan kiriman air dari Depok akan sampai di Jakarta pukul 15.00 WIB.

Sementara banjir kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor diperkirakan akan tiba sekitar pukul 18.00 WIB. "Kita harus antisipasi meski hujan di Jakarta sudah reda," ujar Anies dikutip dari Antara, Rabu (1/1).

Anies menjelaskan, pihaknya saat ini fokus pada evakuasi warga yang terdampak banjir. Saat ini, pihaknya sudah menyiapkan perahu-perahu kareta guna mengevakuasi warga.

(Baca: Banjir Hampir Merata di Wilayah Jakarta, Berikut Lokasinya)

Adapun saat meninjau Cipinang tadi pagi, menurut Anies, banyak warga yang masih terjebak banjir. "Tadi di Cipinang Melayu, sudah ada 10 lebih perahu karet, kami masuk ke kampung-kampung menjemput warga yang masih di dalam. Lebih dari 100 warga masih di dalam rumahnya," ujar Anies.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...