BRI Bangun Posko dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
1 Januari 2020, 20:10
BRI - Posko Pelayanan Pengaduan Banjir Jakarta
Katadata

JAKARTA – Bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1) berdampak terendamnya sejumlah wilayah termasuk pemukiman warga. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak cepat dengan mendirikan posko darurat di beberapa titik.  Di antaranya di Posko Pondok Gede, Posko Gang Lontar (Tanah Abang), Posko Kramat Jati, dan Posko Penjernihan Bendungan Hilir. Selain itu, BRI juga menyalurkan bantuan awal tanggap darurat kepada korban bencana banjir berupa perahu karet, tenda besar darurat, dan terpal. Ada juga makanan siap saji, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan korban banjir.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi. Bank BRI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana agar tepat sasaran sebagai wujud nyata komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri,” ungkap Hari Purnomo, Corporate Secretary Bank BRI.

Advertisement

Selain memberikan bantuan, Bank BRI juga memastikan layanan perbankan kepada masyarakat di wilayah yang terdampak tetap beroperasi. Harapannya, kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih. Meski terdapat 20 kantor BRI di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga terkena dampak banjir, Bank BRI memastikan layanan perbankan tetap dapat beroperasi. "Masyarakat tetap dapat bertransaksi melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah,” tambah Hari.

Hari menambahkan hingga saat ini Bank BRI terus memantau dan mengantisipasi kondisi bencana banjir di Jakarta dan wilayah-wilayah lain di Indonesia. “Kami juga sedang memantau pekerja BRI yang terdampak bencana banjir, kami akan segera evakuasi ke tempat yang lebih aman dan berikan bantuan kepada pekerja BRI beserta keluarganya” tutup Hari.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement