Tahun Ini, OVO Luncurkan Fitur Paylater dan Investasi

Cindy Mutia Annur
8 Januari 2020, 21:27
Tahun Ini, OVO Luncurkan Fitur Paylater dan Investasi
OVO
Ilustrasi, Head of Strategy and Innovation Lab OVO Abraham Viktor.

PT Visionet Internasional (OVO) menargetkan dapat meluncurkan fitur cicilan tanpa kartu atau paylater pada Kuartal I 2020. Selain itu, perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran ini akan merilis fitur reksa dana.

OVO sempat menguji coba fitur paylater. Bahkan, berdasarkan riset Dailysocial, paylater OVO yang paling banyak digunakan sepanjang 2019.

Advertisement

Perusahaan rintisan itu tengah mengajukan izin ke Bank Indonesia (BI) untuk menyediakan fitur paylater. “Kami sudah submit ke BI,” kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra di Jakarta, hari ini (8/1).

Sejauh ini, perusahaan belum menemukan adanya kendala dalam proses perizinan paylater ke BI. "Tidak ada (kendala)" kata Karaniya.

Tahun ini, salah satu unicorn Tanah Air itu juga akan meluncurkan produk investasi bernama OVO Invest. Melalui layanan itu, pengguna bisa berinvestasi reksa dana pasar uang.

(Baca: Transaksi OVO Tembus 1 Miliar di 2019, Mayoritas Makanan & E-Commerce)

Perusahaan tengah menjajaki kerja sama dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), untuk menjual Surat Berhaga Negara (SBN) ritel. "Jadi kami mau mulai (di layanan) itu juga," ujar Karaniya. 

OVO telah berdiskusi dengan perwakilan Kemenkeu. Ia mengklaim, kementerian menyambut kolaborasi itu. “Prinsipnya Kemenkeu mau supaya semakin banyak (pembelian SBN) yang didistribusikan secara online,” katanya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement