Produsen Es Krim Diamond Jual 100 Juta Saham, Bidik Rp 91,5 Miliar

Image title
15 Januari 2020, 18:06
Diamond Food Indonesia, Es Krim Diamond, IPO
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Dua karyawan berbincang di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (11/10/2019).

PT Diamond Food Indonesia membidik dana segar Rp 91,5 miliar lewat penawaran umum perdana saham (IPO). Perusahaan yang dikenal sebagai produsen es krim Diamond tersebut akan melepas 100 juta saham dengan harga penawaran Rp 915 per saham.

Perusahaan bakal menggunakan 80% dana hasil IPO untuk modal kerja pembelian persediaan dari anak usaha, yaitu PT Sukanda Djaya. Anak usahanya ini bergerak di bidang perdagangan bahan-bahan makanan dan minuman. Sedangkan sisanya yaitu sebanyak 20% untuk modal kerja dan kegiatan operasional Diamond.

Advertisement

Berdasarkan data di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Rabu (15/1), seiring IPO ini, perusahaan akan mengadakan program alokasi saham karyawan (employee stock allocation/ESA). Alokasi saham tersebut sebanyak-banyaknya 7,31 juta saham atau sekitar 7,31% dari saham baru yang ditawarkan lewat IPO ini.

(Baca: 33 Perusahaan Antre IPO, Termasuk Es Krim Diamond)

Bersamaan dengan itu, Diamond akan  menerbitkan saham baru kepada Anderson Investments Pte. Ltd. dalam rangka pelaksanaan konversi surat utang menjadi saham (Convertible Bond). Konversi itu diterbitkan berdasarkan Convertible Bonds Subscription Agreement(CBSA) tertanggal 11 Juli 2019 sebanyak 1,15 miliar saham biasa atau sebesar 12,23% dari  jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dan konversi ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement