33 Perusahaan Antre IPO, Termasuk Es Krim Diamond

Image title
4 Desember 2019, 20:21
Diamond IPO, Diamond Food Indonesia, Es Krim Diamond
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Dua karyawan berbincang di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan, terdapat 33 perusahaan dalam daftar calon emiten melalui penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO). Dari daftar tersebut, terselip perusahaan produsen susu dan es krim Diamond, PT Diamond Food Indonesia.

Rencananya, perusahaan tersebut bakal melakukan pencatatan perdana di pasar modal paling lama Januari 2020 karena perusahaan tersebut menggunakan tahun buku 31 Juli 2019. Diamond bakal menambah daftar emiten di sektor industri consumer goods.

Advertisement

Dalam daftar tersebut terdapat dua perusahaan yang mengajukan pembatasan informasi karena bakal menggunakan aturan Reg S/144A yang merupakan aturan penawaran skala internasional, sehingga bisa mengundang investor datang dari luar negeri. Maka itu, namanya tidak dideklarasi.

(Baca: Traveloka Berencana Cari Mitra Hingga IPO di Dua Negara)

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setya mengatakan dari daftar calon emiten tersebut, terdapat 16 perusahaan yang bakal merealisasikan IPO tahun ini. Dengan demikian, pihaknya optimistis bisa memecahkan rekor IPO tahun lalu yang berjumlah 55 perusahaan.

Sepanjang tahun ini, sudah ada 49 emiten baru melalui IPO. Dengan tambahan 16 perusahaan maka bisa ada 65 emiten baru hingga akhir tahun. "Paling tidak mudah-mudahan kami bisa memecahkan rekor kami. Kami sudah dapat daftarnya, juga sudah konfirmasi, semoga sebelum pekan keempat sudah bisa tercapai," kata dia di Jakarta, Rabu (4/12).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement