IHSG Diramal Beragam Sebab Minim Sentimen, Ini Saham-saham Pilihannya

Image title
17 Januari 2020, 07:23
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham, saham pilihan hari ini,
/home/ubuntu/Pictures/antarafoto/cropping/production/original/ANT20190926140.jpg
Analis memiliki pandangan yang beragam terkait laju IHSG hari ini, Jumat (17/1), seiring minimnya sentimen dan memudarnya euforia damai dagang AS-Tiongkok.

Beberapa analis memiliki pandangan yang berbeda terkait laju indeks harga saham gabungan (IHSG) akhir pekan, Jumat (17/1) seiring dengan minimnya sentimen di pasar dan memudarnya euforia damai dagang Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok.

Adapun pada penutupan Kamis (16/1) IHSG bergerak relatif mendatar dengan hanya naik tipis 0,04% ke level 6.286,05. Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan bahwa berdasarkan analisis teknikal, IHSG hari ini akan melajut bervariasi.

Menurutnya, indeks bergerak bakal bergerak di antara level support dan resistance pada 6.255 hingga 6.340. "Kami perkirakan IHSG akan bergerak cenderung mixed tertahan di akhir pekan," katanya.

Dia merekomendasikan sejumlah saham yang layak diperhatikan di antaranya Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA), Astra Agro Lestari Tbk (AALI), Salim Infomas Pratama Tbk (SIMP), Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), serta Vale Indonesia Tbk (INCO).

(Baca: IHSG Ditutup Menguat Tipis Berkat Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok)

Kemudian saham WIKA Gedung Tbk (WEGE), Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), M Cash Integrasi Tbk (MCAS), dan Surya Essa Perkasa Tbk (ESSA) menurut Lanjar juga layak diperhatikan.

Sementara analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG hari ini turun. "Pergerakan IHSG masih akan terbatas dipengaruhi minimnya sentimen," katanya.

Dia menjelaskan berdasarkan analisis teknikal area support IHSG berada di rentang 6.261 hingga 6.236, sedangkan area resistance berada di rentang 6.324 hingga 6.305. Adapun beberapa saham yang dia rekomendasikan yaitu Wijaya Karya Tbk (WIKA), Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...