Diguyur Hujan, Beberapa Wilayah DKI Jakarta Kembali Banjir Pagi Ini

Image title
Oleh Antara
18 Januari 2020, 10:26
banjir
Katadata
Banjir di Jl Gatot Subroto, Jakarta hari Sabtu (18/1). (Foto: twitter @TMCPoldaMetro)

Banjir dan genangan air kembali muncul di beberapa titik DKI Jakarta pada hari Sabtu (18/1) pagi ini. Banjir terjadi usai hujan yang mengguyur Jakarta sejak dini hari tadi.

Dalam akun Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro genangan terjadi di beberapa titik seperti di Jakarta Barat, Timur, hingga Selatan. Dari akun @TMCPoldaMetro, banjir terlihat simpang Slipi menuju Slipi Jaya yang terjadi banjir 20 centimeter. Genangan juga terlihat di Jl. Pos Pengumben, Jakarta Barat.

“Pengguna jalan agar waspada dan hati-hati,” demikian cuit @TMCPoldaMetro Sabtu (18/1) pukul 07.01 WIB.

(Baca: Konversi Lahan Sawit Meluas ke Jawa Dikhawatirkan Picu Bencana Banjir)

Genangan air 10 cm juga terlihat di depan Citraland, Grogol. Terlihat petugas sedang mengatur lalu lintas agar kendaraan tidak melalui titik banjir di wilayah tersebut. Banjir juga terjadi di Jl Raya Bogor, Kramat Jati meski dapat dilalui kendaraan.

Banjir yang sempat terjadi di Jl. Ciledug Raya, Jakarta Selatan tepatnya di depan ITC Cipulir meski telah berangsur surut pukul 07.24 WIB.  Genangan juga sempat terjadi di kawasan JL Gatot Subroto dan JL. Jenderal Sudirman tepatnya di bawah simpang susun Semanggi. Namun pukul 07.27 WIB tadi, JL. Sudirman tepatnya di depan Universitas Atma jaya sudah bsia dilewati.

"Kondisi di depan Universitas Atma Jaya mengarah Semanggi sudah bisa dilewati," cuit Polda Metro.

(Baca: Ahok: Anies Lebih Pintar Mengatasi Banjir )

Pintu air Manggarai hingga pukul 08.30 WIB berstatus siaga tiga dengan ketinggian air 754 cm. Naiknya ketinggian air di Manggarai berdampak pada pintu air Istiqlal yang saat ini berstatus siaga dua ( ketinggian 335 cm). Status siaga tiga juga terjadi di pintu air Hek di Kali baru Timur dengan ketinggian air 157 cm.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...