Netflix Siap Tayangkan 21 Film Studio Ghibli Mulai Februari 2020

Pingit Aria
21 Januari 2020, 16:36
Ilustrasi Netflix
Google Play Store
Ilustrasi Netflix

Netflix akan menayangkan 21 film animasi karya Studio Ghibli mulai 1 Februari 2020. Film-film karya rumah produksi pemenang Oscar asal Jepang itu akan tersedia melalui layanan streaming Netflix di seluruh dunia.

Melalui kemitraan bersama perusahaan distribusi film Wild Bunch International, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya Netflix untuk terus mengembangkan koleksi film animasi berkualitas.

Untuk pertama kalinya, katalog film Studio Ghibli akan diterjemahkan ke 28 bahasa, dan akan disulih suara dalam 20 bahasa.

Kerja sama ini akan memungkinkan penggemar di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin untuk menonton karya-karya klasik seperti Spirited Away yang menjadi pemenang Oscar, Princess Mononoke, Arrietty, Kiki's Delivery Service, My Neighbor Totoro, dan The Tale of The Princess Kaguya dan film-film lainnya dalam Bahasa mereka.

Toshio Suzuki, Produser Studio Ghibli mengatakan bahwa saat ini ada banyak cara bagi sebuah film menjangkau penonton. “Kami telah mendengar masukan dari para penggemar kami dan memutuskan untuk membawa katalog film kami ke layanan streaming. Kami berharap dengan cara ini semua orang di dunia dapat lebih mengenal Studio Ghibli,” katanya dalam siaran pers, Selasa (21/1).

(Baca: Pengawasan Netflix Dkk Libatkan 4 Kementerian, DPR Usul Perpres)

Sedangkan Aram Yacoubian, Director of Original Animation Netflix, mengatakan bahwa kerja sama dengan Studio Ghibli adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Film-film animasi legendaris dari Studio Ghibli telah memikat penggemar di seluruh dunia selama lebih dari 35 tahun.

Netflix kini memiliki 158 juta pengguna berbayar di lebih dari 190 negara. “Kami juga sangat berbahagia dapat menyuguhkannya dalam beragam bahasa untuk wilayah Amerika Latin, Eropa, Afrika dan Asia sehingga lebih banyak orang dapat menikmati film-film animasi Studio Ghibli yang unik dan menakjubkan,” kata Yacoubian.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...