Tunggu Bertemu Prabowo, Iran Jajaki Kerja Sama Pertahanan dengan RI

Dimas Jarot Bayu
21 Januari 2020, 16:09
Jajaki Kerja Sama Pertahanan, Iran Tunggu Pertemuan dengan Prabowo.
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan). Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia Mohammad Azad akan bertemu dengan Prabowo untuk membahas kerja sama pertahanan.

Pemerintah Iran menjajaki peluang kerja sama dengan Indonesia. Hal ini diungkapkan Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia Mohammad Azad usai bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD di Jakarta, Selasa (21/1).

Pembahasan peningkatan kerja sama itu dilakukan dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara. “Tentu ingin meningkatkan kerja sama kami dengan Indonesia di berbagai dimensi,” kata Azad usai pertemuan.

Salah satu kerja sama yang akan ditingkatkan, yakni di bidang pertahanan. Azad mengklaim negaranya memiliki pengalaman terbaik di bidang tersebut.

(Baca: Kunjungi Natuna, Mahfud Perintahkan Tambah Patroli Keamanan)

Hanya saja, Azad masih menunggu jadwal bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk membahas kerjasama itu. “Jika Indonesia tertarik tentu kami bisa bekerja sama dengan Indonesia,” kata Azad.

Tak hanya itu, dia pun meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkunjung ke Iran, sebagai kunjungan balasan yang dilakukan Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif beberapa bulan lalu.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...